TUHAN SELALU ADA BERSAMA-SAMA KITA

Bahan renungan:

Ibrani 13:5b Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”

Sangat disayangkan, tidak banyak orang Kristen menyadari bahwa TUHAN selalu bersama-sama dengannya. Banyak orang tidak berpikir bahwa TUHAN itu jauh lebih nyata dari orang yang kita temui. Kita selalu mengira yang dapat kita cium, raba, dengar, lihat, atau sentuh jauh lebih nyata dari yang tidak terlihat. Jika itu adalah patokan Anda mengenai sesuatu yang nyata, Anda akan kesulitan menyadari bahwa TUHAN itu nyata, karena Anda terbiasa memanjakan kelima indera Anda.

(Baca juga: KENDALIKAN KEMAMPUAN BERADAPTASI ANDA)

Firman Tuhan katakan kita membutuhkan IMAN untuk percaya kepada yang tidak terlihat (TUHAN). Sederhananya, arti IMAN adalah lebih percaya kepada apa yang Firman Tuhan katakan daripada apa yang indera Anda atau orang lain katakan.

Saya sering mendengar orang berkata “Saya tidak merasakan hadirat TUHAN di tempat ini” ketika mereka tidak menangis atau merinding saat berdoa. Jika Anda percaya Ibrani 13:5, bahwa TUHAN tidak pernah meninggalkan Anda, maka tidak peduli apapun yang Anda rasakan saat sedang berdoa, Anda percaya bahwa TUHAN ada bersama Anda.

Jika saat berdoa saya tidak merasakan apapun, saya selalu berkata bahwa perasaan saya yang salah. Saya tidak pernah lagi berkata, “TUHAN, saya mengundang ENGKAU hadir di sini,” karena saya tahu TUHAN selalu ada bersama saya.

(Baca juga: KEJARLAH TUHAN, ANDA AKAN MENDAPATKAN IMPIAN ANDA)

Sadarkah Anda bahwa TUHAN selalu ada bersama kita di saat kita gagal atau pun berhasil, saat kita berduka atau bersukacita, saat kita tidur dan bangun? Ya, DIA ada di dalam hidup kita untuk menyatakan kasih dan kemurahanNYA. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s