MUKJIZAT TUHAN TERJADI SECEPAT ANDA MEMPERCAYAINYA

Bahan renungan:

Efesus 1:3 TUHAN telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam Sorga.

Perhatikan kata “TELAH”. Artinya sesuatu yang sudah lewat atau dengan kata lain, SUDAH diberikan, bukan AKAN diberikan. Teman, penting sekali untuk mengerti hal ini. Ketika kita sedang menantikan mukjizat, seringkali iblis membuat kita berpikir bahwa kita “AKAN” mendapatkan mukjizat. Padahal Kristus SUDAH berikan semua mukjizat yang kita butuhkan 2000 tahun yang lalu di atas kayu salib.

(Baca juga: TUHAN TIDAK PERNAH MELUPAKAN JANJINYA)

Dikatakan dengan sangat jelas bahwa Yesus SUDAH mengaruniakan SEGALA BERKAT ROHANI (keselamatan, pemulihan, kesembuhan, kelimpahan, dan semua yang baik). Jadi, masalahnya bukan lagi apakah Tuhan akan berikan atau tidak, atau apakah Tuhan mau memberikannya atau tidak. Firman Tuhan katakan DIA telah mengaruniakannya. Masalahnya sekarang adalah apakah kita sudah menerimanya atau belum? Jika belum, berarti salahnya bukan di TUHAN, tetapi di “alat menerima” kita, yaitu IMAN.

Seperti yang sudah kita pelajari, bahwa satu-satunya cara menerima dari Tuhan adalah melalui IMAN, tidak ada cara lain. Dan, satu-satu cara untuk mendapatkan IMAN adalah melalui mendengarkan Firman Kristus (Roma 10:17), tidak ada cara lain.

Teman, saya ingin katakan, ada hubungan yang sangat erat antara MUKJIZAT yang Anda sedang harapkan hari ini dengan mendengarkan kebenaran Firman Kristus. Jika yang lebih banyak kita dengarkan bukan Firman Kristus, misalnya infotainment, berita kriminal, gosip, atau film horor, tidak heran yang kita ucapkan pun bukan ucapan syukur atau kata-kata pengharapan. Itu sebabnya yang kita terima pun bukan yang Firman Kristus janjikan.

(Baca juga: KASIH TUHAN TERSEDIA 24 JAM SEHARI)

Jadi, secepat apa kita dapat menerima mukjizat di dalam hidup kita? Secepat kita percaya kepada kebenaran Firman Tuhan. Anda ingat tentang wanita pendarahan 12 tahun? Menurut Anda, secepat apa si wanita tersebut sembuh? Secepat dia percaya bahwa jumbai jubah YESUS sanggup menyembuhkan. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s