RENCANA TUHAN JAUH LEBIH BAIK DARI RENCANA TERBAIK KITA

Bahan renungan:

Yesaya 55:8-9 Sebab rancanganKu bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalanKu, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalanKu dari jalanmu dan rancanganKu dari rancanganmu.

Selama Anda berpikir dapat berhasil dengan cara Anda, silakan teruskan. Namun ijinkan saya mengatakan, bahwa sampai di suatu titik, cara Anda akan membuahkan hasil yang jauh dari yang Anda harapkan.

(Baca juga: MUKJIZAT TUHAN TERJADI SECEPAT ANDA MEMPERCAYAINYA)

Mungkin terdengar terlalu naif jika saya katakan bahwa tidak ada yang lebih benar daripada hidup seturut Firman Tuhan. Tapi itulah kebenarannya. Banyak orang begitu mudah terombang-ambing oleh apa yang orang, berita, atau dunia katakan. Mereka begitu mudah terbawa arus dan begitu cepat mempercayai informasi yang bukan berasal Firman Tuhan. Kadang apa yang kita dengar terkesan baik belum tentu sesuai dengan Firman Tuhan.

Misalnya, mungkin Anda pernah mendengar bahwa menabung adalah cara untuk menjamin masa depan Anda. Padahal Firman Tuhan katakan TUHANlah jaminan masa depan, bukan tabungan. Saya tidak katakan menabung itu salah, tapi kalau Anda mengandalkan tabungan Anda sebagai jaminan masa depan Anda, suatu saat Anda akan terkejut jika masa depan Anda tidak sebaik yang Anda pikirkan sekalipun Anda memiliki tabungan berlimpah.

Teman, dunia dan segala sesuatu yang ada di sekeliling kita ‘menyuarakan’ sesuatu ke dalam hidup Anda. Entah melalui berita yang Anda baca, film yang Anda tonton, dan lain sebagainya, namun hal-hal tersebut tidak dapat memberikan Anda kehidupan dan tidak dapat menuntun Anda ke tempat yang lebih baik. Hanya Firman Tuhanlah yang dapat menuntun Anda kepada kehidupan yang lebih baik. Firman Tuhan memberikan Anda harapan yang pasti dan janji yang tidak pernah gagal.

(Baca juga: JANJI TUHAN AKAN MASA DEPAN YANG INDAH)

Andalkanlah Tuhan, yang artinya cek setiap keputusan Anda, apakah keputusan atau pilihan tersebut sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan atau tidak. Teman, hiduplah dalam rancangan Tuhan. Saya percaya rancangan Tuhan jauh lebih indah dibandingkan rancangan terbaik kita. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s