MEMILIKI HARAPAN MEMBUAT ANDA TIDUR NYENYAK

Bahan renungan:

Ayub 11:18 Engkau akan merasa aman, sebab ada harapan, dan sesudah memeriksa kiri kanan, engkau akan pergi tidur dengan tenteram.

Sepenggal kebenaran yang luar biasa di dalam kitab Ayub. Teman, yang membedakan antara orang memiliki harapan dengan yang tidak memiliki harapan salah satunya adalah yang memiliki harapan dapat tidur dengan nyenyak.

Saya memiliki seorang teman yang tidak bisa tidur selama tiga hari hanya karena ketakutan memikirkan sesuatu yang belum terjadi.

(Baca juga: RENCANA TUHAN JAUH LEBIH BAIK DARI RENCANA TERBAIK KITA)

Teman, YESUS adalah harapan Anda dan saya yang tidak pernah mengecewakan. Seringkali masalah atau pergumulan membuat kita lupa bahwa kita adalah anak dari Raja di atas segala raja, Sang Pencipta dan Penguasa semesta alam. Tidak semestinya kita menjadi orang yang pasrah terhadap keadaan. Kita seharusnya menjadi orang yang dapat mengatasi keadaan, karena Firman Tuhan katakan yang tinggal di dalam kita jauh lebih besar dari semua roh yang ada di dalam dunia ini.

Ya, pasrah bukan bagian Anda. Anda telah diberikan kuasa untuk mengubah keadaan. Jika Anda tidak suka dengan kondisi atau situasi yang Anda hadapi hari ini, Anda memiliki kuasa dari TUHAN YESUS untuk mengubah keadaan tersebut dengan cara percaya kepada jalan-jalan dan rancangan Tuhan.

(Baca juga: RANCANGAN TUHAN TIDAK MISTERIUS)

Ketika dokter datang dengan hasil diagnosa yang buruk, ketika atasan Anda datang memberikan surat PHK, ketika Anda ditipu oleh orang yang sangat Anda percaya, jangan pasrah dengan keadaan. Itu bukan akhir dari segalanya. Kita adalah anak Raja. Kita memiliki kuasa nama YESUS untuk bangkit, mengusir sakit penyakit, kemiskinan, dan untuk mengubah keadaan. Jangan takut atau merasa takabur dalam hal ini. Ini bukan perkataan sesumbar. Kita dapat berharap hal tersebut terjadi karena TUHAN telah memberikan janji bahwa kita lebih daripada pemenang, kita kepala bukan ekor, dan masa depan kita indah dan penuh pengharapan.

Teman, ada harapan di dalam Kristus. Jangan menyerah! (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s