PEGANG JANJI TUHAN, BUKAN HANYA KATANYA

Bahan renungan:

Amsal 11:19 Siapa berpegang pada kebenaran yang sejati, menuju hidup, tetapi siapa mengejar kejahatan, menuju kematian.

Menurut Anda, jika bukan kepada kebenaran Firman Tuhan, kepada apa seharusnya kita berpegangan? Sebagian besar orang Kristen mengetahui bahwa pegangan atau pondasi hidup kita yang paling aman adalah kebenaran Firman Tuhan, namun dalam prakteknya, banyak di antara orang Kristen yang tidak tahu kebenaran Firman Tuhan, tidak tahu janji yang Alkitab berikan untuk dirinya. Tidak heran jika hidupnya penuh dengan kekuatiran, ketakutan, kegelisahan, dan mudah terombang-ambing oleh situasi.

(Baca juga: MEMILIKI HARAPAN MEMBUAT ANDA TIDUR NYENYAK)

Selama kita hidup, kita pasti bertemu dengan masalah, sekalipun kita tidak mencarinya. Ketika masalah tersebut datang, kita perlu pegangan yang dapat kita jadikan dasar kita untuk berharap.

Saya memiliki seseorang teman yang hidupnya, awalnya, terlihat baik-baik saja. Dia adalah orang yang mudah bergaul dan sering tersenyum. Suatu hari, ketika dia mengetahui dirinya terserang sebuah penyakit ganas dan dokter memberikan hasil diagnosa yang buruk, dia seketika patah harapan dan mulai mempertanyakan kebaikan TUHAN. Hal seperti ini bisa terjadi karena dia lupa bahwa Tuhan memberikan janji kesehatan bagi dirinya dalam Yeremia 33:6 dan bahwa 1 Petrus 2:24 mengatakan oleh bilur-bilur darah YESUS dia telah disembuhkan.

Teman, mungkin Anda sedang mengalami hal yang sama seperti di atas. Anda tidak tahu harus berbuat apa ketika masalah datang. Anda panik, gelisah, dan menyalahkan keadaan. Hari ini marilah kita mulai menghafal dan merenungkan kebenaran Firman Tuhan, yang merupakan dasar dari IMAN kita, yang adalah perkataan TUHAN sendiri, dan yang adalah kekuatan setiap orang percaya. Sehingga ketika masalah datang, Anda tidak berkata, “Saya dengar katanya saya sembuh, katanya saya sehat, katanya saya diberkati,” melainkan Anda tahu pasti pengharapan Anda di dalam Kristus.

(Baca juga: MUKJIZAT TUHAN TERJADI SECEPAT ANDA MEMPERCAYAINYA)

Ketika iblis datang dengan sejuta kebohongan dan tuduhan, Anda tahu setiap janji yang tertulis di dalam Firman Tuhan untuk diri Anda, sehingga Anda dapat berdiri teguh dan berkata, “Di dalam Kristus, masa depan saya indah dan penuh pengharapan.” (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s