BERLATIH UNTUK MEMIKIRKAN YANG BAIK

Bahan renungan:

Filipi 4:8 Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Teman, Firman Tuhan katakan pikirkanlah yang baik, karena kitab Amsal mencatat bahwa kita akan menjadi seperti yang kita pikirkan. Yang artinya kalau Anda memikirkan yang buruk, tidak heran yang terjadi di dalam hidup kita adalah hal-hal yang buruk. Sebaliknya, jika kita memikirkan yang benar, yang mulia, yang suci, yang manis, yang sedang didengar, yang disebut kebajikan, dan patut dipuji, maka hal-hal tersebutlah yang terjadi dalam hidup kita.

(Baca juga: PUJIAN ANDA MEMBEBASKAN BELENGGU YANG MENGIKAT)

Kita semua perlu berlatih untuk memikirkan yang benar. Hal tersebut tidak terjadi dalam semalam. Kecenderungan kita ketika masalah datang adalah memikirkan yang negatif, yang pada akhirnya membuat kita berperilaku dan membuat keputusan yang negatif. Berhentilah melakukan hal tersebut dan mulailah berlatih memikirkan yang baik.

Teman, hanya dengan cara memikirkan yang baik saja, kita dapat memelihara damai sejahtera dan sukacita yang Tuhan berikan kepada kita. Sebaliknya, jika Anda memikirkan hal-hal buruk, maka ketakutan dan kekuatiran yang akan menghantui Anda. (penulis: @mistermuryadi)

3 comments

  1. Thank u,…aku selalu coba utk pikirkan sesuatu yg baik dlm hidupku krn aku percaya bahwaTuhan yesus setiap detik,menit,jam,hari,bulan,tahun selalu hadir dlm hidupku Pada tanggal 9 Jul 2016 08.03, “CHRISTIAN ONLINE DAILY BREAD” menulis:

    > Zaldy Muryadi posted: “Bahan renungan: Filipi 4:8 Jadi akhirnya, > saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua > yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut > kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. Te” >

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.