TIDAK ADA DAMAI SEJAHTERA BAGI ORANG FASIK

Bahan renungan:

Yesaya 48:22 “Tidak ada damai sejahtera bagi orang-orang fasik!” firman TUHAN.

Kata “fasik” di atas berasal dari bahasa Ibrani “rasha” yang arti sederhananya adalah melakukan sesuatu yang salah dengan sengaja. Saya rasa pernyataan di atas adalah pernyataan yang cukup keras, namun sangat benar adanya.

(Baca juga: BERLATIH UNTUK MEMIKIRKAN YANG BAIK)

Teman, semua orang ingin hidup di dalam damai sejahtera dan sukacita. Namun tahukah Anda bahwa ada kondisi di mana damai sejahtera tidak bisa bertumbuh, salah satunya ketika Anda dengan sengaja melakukan perbuatan yang jahat? Ya, damai sejahtera tidak bisa bertumbuh di sana. Yang tumbuh justru ketakutan, kekuatiran, atau kegelisahan.

Lalu, di mana damai sejahtera dapat tumbuh?

Firman Tuhan katakan dalam Yesaya 32:17, “Di mana ada kebenaran, di situ akan tumbuh damai sejahtera …” Apa yang dimaksud dengan kebenaran dalam ayat di atas? Ini bukan hanya berbicara mengenai melakukan hal-hal yang benar, tetapi kebenaran di sini berbicara mengenai YESUS, yang adalah jalan, kebenaran, dan hidup. Kitab Yesaya katakan di mana ada YESUS, di situ akan tumbuh damai sejahtera. Haleluya!

(Baca juga: JANGAN IRI TERHADAP KEBERHASILAN ORANG FASIK)

Teman, jika hari ini ada bagian atau situasi di dalam hidup Anda yang penuh dengan kekuatiran atau ketakutan, Anda bisa segera cek apakah ada YESUS di sana? Yang saya maksud dengan ada YESUS adalah apakah ada kebenaran Firman Tuhan di sana. Jika tidak, segera berbalik dan buatlah keputusan atau tindakan selanjutnya berdasarkan Firman Tuhan. Dengan demikian hidup Anda akan dipenuhi damai sejahtera. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s