FIRMAN TUHAN MERESTORASI JIWA KITA

Bahan renungan:

Mazmur 19:7 Taurat TUHAN itu sempurna, menyegarkan jiwa; peraturan TUHAN itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman.

Perlu Anda sadari, dunia tempat kita tinggal hari ini begitu menginginkan kita berubah semakin serupa dengannya. Anda tidak akan sulit menemukan orang-orang yang dulunya baik, kini berubah menjadi jahat; yang dulunya lemah lembut, kini mudah tersinggung dan gampang sakit hati, dan lain sebagainya. Proses perubahan ini tidak terjadi dalam semalam.

(Baca juga: PELIHARALAH DAMAI SEJAHTERA DAN SUKACITA ANDA)

Iblis dan tipu dayanya berusaha menggerogoti hidup Anda perlahan, namun pasti. Dia selalu menunggu kesempatan yang tepat. Menunggu Anda jauh dari TUHAN. Lalu, bagaimana cara supaya kita terhindar dari hal tersebut? Hanya ada satu cara menurut Roma 12:2, “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”

Jika Anda membaca ayat renungan kita pada hari ini dalam versi King James, kata “MENYEGARKAN JIWA” ditulis dengan kata “CONVERTING THE SOUL.” Yang artinya Firman Tuhan sanggup mengubahkan, mengembalikan, dan merestorasi jiwa Anda. Teman, semakin Anda membaca, merenungkan, dan memperkatakan Firman Tuhan, atau dengan kata lain, ketika Anda semakin mendekat kepada TUHAN, jiwa Anda akan diubahkan semakin teguh dan kuat.

(Baca juga: DERAJAT MANUSIA DAN MALAIKAT DI MATA TUHAN)

Bahkan Amsal 3:8 mengatakan Firman Tuhan akan menyembuhkan tubuh kita dan menyegarkan tulang-tulang kita. Ya, mungkin saja Anda berbuat salah dan terjatuh lagi, tapi Anda akan bangkit kembali. Firman Tuhan membuat Anda menjadi orang yang tidak mudah diombang-ambingkan oleh dunia ini. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s