ANDA DICIPTAKAN HEBAT DAN DAHSYAT

Bahan renungan:

Mazmur 139:14 Aku bersyukur kepadaMu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib, ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

Waktu Tuhan menciptakan manusia, seluruh makhkluk terpesona, karena manusia diciptakan segambar dan serupa dengan Tuhan (Kejadian 1:26). Satu hal yang perlu Anda ketahui, bahwa ketika Tuhan menciptakan Anda, Anda sudah diciptakan hebat dan dahsyat. Jika kita sudah diciptakan hebat dan dahsyat, lalu kenapa kita perlu belajar atau mengembangkan diri? Tujuannya bukan supaya kita menjadi hebat dan dahsyat, karena kita sudah diciptakan hebat dan dahsyat, melainkan supaya kita kembali ke kondisi awal mula kita diciptakan, yaitu sudah hebat dan dahsyat.

(Baca juga: MELAYANI MEREKA YANG MEMBUTUHKAN)

Dunia dan tipu daya iblis telah membuat kita kehilangan identitas dan cara pikir kita sebagai maha karya Tuhan. Kondisi di sekitar kita membuat kita seperti seekor burung elang yang tinggal di tengah-tengah ayam. Akibatnya, kita berpikir, bertindak, membuat keputusan, dan berkata-kata seperti ayam.

Teman, Anda perlu senantiasa mengingatkan diri Anda bahwa Anda adalah kepala bukan ekor (Ulangan 28:13), Anda adalah garam dan terang dunia (Matius 5:13-14), dan Anda dapat melakukan segala sesuatu di dalam Kristus (Filipi 4:13).

(Baca juga: TUHAN MENCIPTAKAN KITA UNTUK SEBUAH KEDAHSYATAN)

Hal apakah yang membuat kita kehilangan identitas sebagai anak-anak Tuhan yang hebat? Pada dasarnya hal tersebut adalah informasi dan pengetahuan yang kita dapatkan, entah dari pergaulan, musik, film, buku, pendidikan, atau bahkan dari budaya keluarga kita. Jika yang kita serap adalah informasi dan pengetahuan yang tidak sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan, itu sebabnya potensi di dalam diri kita tumpul. Sebaliknya, jika informasi dan pengetahuan yang kita serap benar, maka kita akan dapat mengeluarkan potensi terbaik dari dalam diri kita. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.