MEMIKIRKAN HAL-HAL DARI ROH

Bahan renugan:

Roma 8:5 Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh.

Dalam renungan hari ini, saya ingin kembali meneguhkan Anda bahwa setiap orang yang telah percaya kepada YESUS adalah ciptaan yang baru. Di dalam hati Anda tinggal ROH yang gagah perkasa dan yang lebih besar dari semua roh yang ada di dunia ini.

(Baca juga: BERPEGANG KEPADA KEBENARAN SEJATI)

Bagaimana dengan orang-orang yang belum percaya YESUS? Dengan berat hati saya harus katakan bahwa di dalam mereka tidak ada ROH seperti yang saya sebutkan di atas. Itu alasannya sejauh-sejauhnya mereka berpikir, bertindak, atau pun berkata-kata, ujungnya selalu berakhir pada daging. Berbeda dengan Anda dan saya, kita dapat memikirkan hal-hal yang dari ROH, dan sebagai akibatnya, kita dapat menghasilkan buah-buah yang berasal dari ROH.

Lalu, apa yang dimaksud dengan memikirkan hal-hal dari ROH? Firman Tuhan katakan dalam Yohanes 6:63 bahwa perkataan YESUS adalah ROH dan hidup. Jadi, arti sederhana memikirkan hal-hal dari ROH adalah memikirkan perkataan-perkataan yang YESUS ucapkan.

(Baca juga: JANGAN FOKUS KEPADA MASALAH, FOKUS KE TUHAN)

Ya, kita perlu memikirkan janji yang YESUS ucapkan, perintah yang YESUS berikan, dan peringatan yang YESUS katakan. Atau dengan kata lain, setiap kali kita ingin memutuskan melakukan sesuatu, luangkan waktu Anda sejenak untuk memikirkan apa yang YESUS katakan mengenai hal tersebut. Dengan cara demikianlah Anda sedang memikirkan hal-hal yang dari ROH. Ketika Anda memikirkan hal-hal dari ROH, Anda dapat membuat keputusan berdasarkan ROH, dan akibatnya Anda hidup menurut ROH seperti yang dimaksud dalam ayat renungan kita di atas. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s