JANGAN SAMPAI ANDA KEHILANGAN PENGHARAPAN

Bahan renungan:

Ayub 14:7 Karena bagi pohon masih ada harapan: apabila ditebang, ia bertunas kembali, dan tunasnya tidak berhenti tumbuh.

Apa pun yang pernah terjadi di dalam hidup kita, jangan sampai hati Anda kehilangan pengharapan akan masa depan yang indah. Sekalipun kenyataannya ada hal-hal buruk yang terjadi di dalam hidup kita, tetapi itu tidak berarti masa depan kita juga akan buruk, karena TUHAN, yang adalah TUHAN atas masa depan kita, telah menjanjikannya indah.

(Baca juga: MEMIKIRKAN HAL-HAL DARI ROH)

Teman, kalau kita mau jujur, penyebab terbesar rusaknya masa lalu kita adalah karena keputusan-keputusan kita yang salah. Namun, jangan kuatir, di dalam Kristus ada pemulihan. Semerah apa pun masa lalu kita, Tuhan sanggup mengubahkannya menjadi seputih salju.

Ayub memberikan sebuah ilustrasi yang sangat menarik. Sekalipun sebuah pohon ditebang, selama akarnya tidak dicabut, dia akan tumbuh lagi. Mungkin hari ini Anda seperti sebuah pohon yang tertebang oleh tipu daya si jahat, tapi jangan takut, kembalilah kepada YESUS, karena di mana ada YESUS, di sana harapan untuk kehidupan Anda.

(Baca juga: APAKAH PLAYLIST LAGU ANDA MENCERITAKAN PENGHARAPAN?)

Teman, sulit bagi kita untuk mengharapkan sesuatu yang baik jika kita hidup di luar YESUS, karena semua hal di dunia ini serba tidak pasti. Hanya YESUS yang tidak pernah berubah dan tidak pernah meninggalkan kita. Ijinkan hari ini saya mengatakan kepada Anda bahwa ada harapan di dalam YESUS untuk setiap pergumulan yang sedang Anda hadapi. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.