INI YANG HARUS ANDA HARAPKAN JIKA INGIN MENANG

Bahan renungan:

Mazmur 33:17 Kuda adalah harapan sia-sia untuk mencapai kemenangan, yang sekalipun besar ketangkasannya tidak dapat memberi keluputan.

Pada zaman dahulu, hanya manusia yang berdarah biru atau prajurit perang yang menunggang kuda. Kuda dalam ayat ini melambangkan kebanggaan manusia. Mungkin dalam zaman kita, kuda merupakan lambang dari jabatan, pekerjaan, atau uang. Firman Tuhan katakan hal-hal tersebut merupakan harapan sia-sia untuk mencapai kemenangan. Anda perlu berhenti mengharapkan kemenangan melalui hal-hal ini.

(Baca juga: JANGAN SAMPAI ANDA KEHILANGAN PENGHARAPAN)

Di dalam 2 Samuel 8:6, 2 Samuel 23:10, 1 Tawarikh 11:14, dan masih banyak ayat lainnya, dikatakan bahwa yang memberikan kemenangan kepada Daud adalah TUHAN. Daud menyadari bahwa TUHAN adalah sumber kemenangannya, bukan kuda. Dan tahukah Anda, ketika Daud menjadi Raja, teritori Israel bertambah 10 kali lipat dibandingkan ketika Saul memerintah? Ya, Saul mengandalkan kuda, sedangkan Daud mengandalkan TUHAN.

(Baca juga: MENTALITAS ORANG YANG DIBERKATI)

Saya percaya Anda tentu mengharapkan kemenangan dalam hubungan, bisnis, pekerjaan, atau pun studi Anda. Ya, tidak ada orang yang gagal atau kalah di dalam hidupnya. Jika demikian, Anda perlu mengandalkan TUHAN. Firman Tuhan di ayat katakan, sekalipun kuda besar ketangkasannya, suatu kali dia akan gagal juga. Atau dengan kata lain, sekalipun hal-hal lain terlihat menyakinkan untuk diandalkan, suatu kali pasti akan gagal juga. Tetapi jika Anda mengandalkan TUHAN, Anda tidak akan pernah gagal. JanjiNYA Anda menjadi kepala, bukan ekor. JanjiNYA Anda terbang tinggi, bukan naik turun. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.