HARAPKAN YANG TUHAN SEDIAKAN

Bahan renungan:

1 Yohanes 5:14 Dan inilah keberanian percaya kita kepadaNYA, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepadaNYA menurut kehendakNYA.

Jika kita memiliki anak, tentu kita ingin anak kita mengenali siapa diri kita, bukan? Kita akan senang jika anak kita membawakan makan malam kesukaan kita atau membelikan parfum favorit kita. Saya percaya hal yang sama yang TUHAN harapkan. DIA ingin Anda, sebagai anak-anak kesayanganNYA, mengenal PribadiNYA. Bukan hanya itu, tetapi juga harapan dan kehendakNYA.

(Baca juga: SELALU INGAT SIAPA YANG MENYERTAI ANDA SENANTIASA)

Semakin Anda mengenal TUHAN, semakin Anda bisa menyelaraskan hidup Anda denganNYA.

Tahukah Anda bahwa TUHAN menyediakan kehidupan yang baik, penuh dengan damai dan sukacita, masa depan yang indah dan penuh pengharapan, juga berkat, kelimpahan, dan kesehatan bagi setiap orang percaya? Ya, saya ingin katakan bahwa TUHAN ingin Anda memiliki semua hal di atas. TUHAN ingin Anda hidup dengan segala yang terbaik di dunia ini.

Tapi seringkali, yang kita harapkan justru sebaliknya, kita lebih memilih mengharapkan hal-hal yang tidak TUHAN sediakan. Contoh: Tuhan menginginkan kita sehat, namun beberapa orang mengharapkan sakit melalui gaya hidup yang salah, rokok, atau narkotika.

Suatu kali saya mendengar seorang teman masuk rumah sakit karena paru-parunya bermasalah. Jauh sebelum peristiwa itu terjadi, saya dan beberapa teman sudah memperingati dia berulang kali, dengan berbagai cara, supaya dia berhenti merokok. Namun, sama seperti respons kebanyakan perokok lain, dia mengacuhkan.

Di masuk rumah sakit, sementara banyak teman saya yang bersedih, saya justru bergembira. Agak terdengar kejam memang, tetapi saya bergembira karena akhirnya teman saya mendapatkan apa yang dia harapkan selama bertahun-tahun. Bagaimana tidak, di semua bungkus rokok sudah tertera jika kita merokok kita akan mendapatkan gangguan kehamilan, sakit paru-paru, impotensi, dan lain sebagainya.

(Baca juga: TUHAN HANYA RANCANGKAN YANG BAIK)

Teman, pastikan harapan Anda sesuai dengan harapan TUHAN untuk Anda. Saya ingin meneguhkan Anda kembali bahwa TUHAN hanya merancangkan yang baik bagi Anda. DIA ingin kehidupan Anda, yang sementara di dunia ini, indah dan Anda dapat menikmatinya dengan cara yang benar. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s