MILIKI KEHIDUPAN YANG PENUH PENGHARAPAN

Bahan renungan:

1 Petrus 1:3 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmatNYA yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan.

Sebagai orang percaya, yang memiliki YESUS, pasrah bukanlah sikap hati yang patut kita miliki. Saya mau membahas sedikit tentang pasrah. Anda tahu definisi dari pasrah? Sederhananya begini: sikap di mana kita menyerahkan nasib hidup kita kepada situasi atau kondisi yang sedang terjadi, seolah kita tidak bisa berbuat sesuatu untuk mengubah hal tersebut.

(Baca juga: HARAPKAN YANG TUHAN SEDIAKAN)

Padahal jika Anda mau melihat dari “kacamata” Firman Tuhan, kita adalah orang-orang yang diberikan kuasa nama YESUS. Dan tahukah Anda bahwa orang yang menyadari bahwa dia memiliki kuasa nama YESUS tidak akan mungkin sampai di satu titik memiliki sikap hati yang pasrah?

Orang yang pasrah biasanya tidak menyadari bahwa di dalam dirinya ada ROH yang sangat berkuasa yang sanggup menolong dia untuk mengubah keadaan. Ya, YESUS telah memberikan Anda kuasa untuk mengubah keadaan, kuasa untuk mengubah yang sakit menjadi sehat, yang miskin menjadi diberkati, yang hancur menjadi pulih, dan yang jahat menjadi hidup benar.

Teman, jangan pasrah, sebaliknya miliki pengharapan di dalam Kristus. Anda bisa mengharapkan yang baik terjadi di dalam hidup Anda, karena YESUS telah memberikan Anda kuasa untuk mengubah keadaan. Jangan terburu-buru mengeluarkan ucapan pesimis atau ucapan seperti orang putus asa, sebaliknya ucapkanlah pengharapan Anda.

(Baca juga: APA BENAR ORANG PERCAYA MEMERLUKAN HUKUM TAURAT?)

Ucapan pesimis atau negatif akan melemahkan iman Anda, membuat Anda semakin hari semakin turun, sedangkan kata-kata pengharapan membuat iman Anda bangkit, membuat Anda semakin hari semakin naik. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.