YESUS ADALAH DASAR PENGHARAPAN KITA

Bahan renungan:

1 Timotius 1:1 Dari Paulus, rasul Kristus Yesus menurut perintah Allah, Juruselamat kita, dan Kristus Yesus, dasar pengharapan kita.

Menurut Anda, mana yang lebih sulit, pelajaran SD atau S1? Sebagian besar orang akan menjawab S1. Tapi tahukah Anda bahwa yang paling sulit adalah pelajaran SD, bahkan Anda perlu waktu 6 tahun untuk melewatinya. Selain itu, SD adalah sekolah dasar. Untuk mendirikan sebuah bangunan, kita harus membangun dasarnya terlebih dahulu. Jika dasarnya buruk, maka bangunannya pasti buruk.

(Baca juga: MILIKI KEHIDUPAN YANG PENUH PENGHARAPAN)

Firman Tuhan di atas katakan bahwa YESUS adalah dasar pengharapan kita. Yang paling sulit bukan berharapnya, tetapi membangun dasar dari pengharapan tersebut, yaitu mengenal YESUS. Jika Anda mengenal YESUS dengan benar, yang adalah dasarnya, maka pengharapan Anda pun akan benar.

Banyak orang salah berharap atau bahkan tidak berani berharap semata-mata karena mereka tidak mengenal siapa YESUS. Teman, penting bagi kita untuk mengenal YESUS, karena semua pengharapan kita sebagai orang percaya, entah itu keselamatan, kesembuhan, kesehatan, berkat, kelimpahan, atau pun masa depan yang indah, dasarnya adalah YESUS.

Bayangkan Anda menginginkan kesehatan, tapi jika Anda tidak tahu bahwa YESUS telah memberikannya 2000 tahun yang lalu, tidak heran Anda cenderung pasrah dengan penyakit yang menggeroti tubuh Anda. Begitu juga masalah keuangan. Jika Anda tidak tahu bahwa YESUS sangat ingin Anda hidup di dalam kelimpahan, maka Anda akan cenderung berpikir “hidup pas-pasan saja sudah bersyukur”. Intinya adalah, Anda jadi salah berharap.

Membangun sebuah dasar memerlukan waktu lebih lama dibandingkan membangun bangunan itu sendiri. Itu sebabnya perlu waktu bagi setiap kita untuk mengenal YESUS. Anda tidak bisa mengenal YESUS dengan cara sesekali atau seminggu sekali mendengarkan Firman Tuhan di gereja atau persekutuan, Anda perlu membaca dan merenungkan Firman Tuhan setiap hari. Itu salah satu alasan mengapa hagahtoday.com hadir setiap jam 06.00 WIB, yaitu supaya semakin hari Anda semakin mengenal YESUS dan kebenaranNYA.

(Baca juga: CARA MENGENALI PENGAJARAN KRISTEN SESAT)

Ketika kita sudah mengenalNYA dengan benar, Anda tidak akan kesulitan untuk memiliki pengharapan, karena Anda tahu apa yang YESUS inginkan, pikirkan, dan kehendaki untuk hidup Anda, yaitu segala yang terbaik. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s