CARA MEMULIAKAN TUHAN DENGAN HIDUP KITA

Bahan renungan:

Yesaya 43:7 Semua orang yang disebutkan dengan namaKu yang Kuciptakan untuk kemuliaanKu, yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan!

Semua orang di dunia ini diciptakan dengan sebuah tujuan. Jika Anda belum tahu tujuan hidup Anda, Anda perlu mencarinya melalui kebenaran Firman Tuhan. Ya, cara paling mudah mengenai tujuan hidup Anda adalah dengan menanyakan hal tersebut kepada Pribadi yang menciptakan Anda.

(Baca juga: YESUS ADALAH DASAR PENGHARAPAN KITA)

Semua orang ingin hidup memuliakan TUHAN di dalam hidupnya, namun seringkali tidak mengerti bagaimana caranya.

Saya berikan contoh. Misalnya ada sebuah handphone baru diluncurkan dengan fungsi untuk melakukan sms dan telpon, kira-kira kalau handphone tersebut digunakan untuk mengganjal pintu, menurut Anda apakah handphone tersebut akan “memuliakan” pembuatnya? Tentu saja tidak. Handphone tersebut baru menjadi kemuliaan si pembuatnya ketika dia difungsikan sebagaimana dia diciptakan, yaitu untuk sms dan telpon. Ketika dia berfungsi dengan benar, orang akan bertanya siapakah orang jenius yang menciptakan handphone tersebut.

Begitu juga dengan hidup Anda. Anda ada di dunia untuk kemuliaan TUHAN dan cara menjadi kemuliaan TUHAN adalah dengan berfungsi sebagaimana TUHAN menciptakan Anda. Ya, dengan cara demikian nama TUHAN akan dipermuliakan melalui hidup Anda. Ada beberapa di antara Anda yang diciptakan untuk menjadi penulis luar biasa, pembicara yang terkenal, pebisnis yang sukses, atau pemimpin yang besar.

(Baca juga: DOSA TIDAK MEMBUAT TUHAN MENINGGALKAN KITA)

Anda perlu menemukan tujuan hidup Anda terlebih dahulu jika Anda ingin menjadi kemuliaan TUHAN. Anda bisa menemukannya dengan cara semakin dalam mengenal Kristus, karena DIAlah yang menciptakan Anda, yang artinya hanya DIA yang mengetahui tujuan hidup Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.