KETIKA GODAAN DATANG, APA YANG HARUS KITA LAKUKAN?

Bahan renungan:

Bilangan 16:26 Berkatalah ia kepada umat itu: “Baiklah kamu menjauh dari kemah orang-orang fasik ini dan janganlah kamu kena kepada sesuatu apapun dari kepunyaan mereka, supaya kamu jangan mati lenyap oleh karena segala dosa mereka.”

Lari adalah langkah paling tepat untuk menghadapi godaan. Anda tidak perlu berlama-lama atau menunda langkah kaki Anda dalam hal ini. Ya, pergi, lari, dan menjauh, sebelum Anda terpengaruh dan terjerumus.

(Baca juga: SEKALIPUN TIDAK ADA DASAR UNTUK BERHARAP)

Banyak orang berpikir diri mereka kuat menghadapi godaan. Teman, sejarah sudah membuktikannya berkali-kali dan Firman Tuhan pun sudah mengatakannya sejak ribuan tahun yang lalu bahwa daging Anda dan saya lemah (Matius 26:41). Itu sebabnya Firman Tuhan di atas memerintahkan kita untuk menjauh dari “kemah orang fasik”. Hari ini, saya mengartikannya “kemah orang fasik” ini sebagai godaan.

Saya teringat bagaimana Hawa dijebak oleh ular. Beberapa saat sebelum Hawa, dan lalu Adam, memakan buah terlarang tersebut, Kejadian 3:6 mencatat dengan sangat teratur: Hawa terlebih dahulu MELIHAT, lalu TERTARIK, dan kemudian Hawa MENGAMBIL buah itu dan MEMAKANNYA. Selang beberapa waktu, Hawa MEMBERIKANNYA kepada Adam.

Anda melihat sebuah pola dalam peristiwa di atas?

Pola yang sama yang selalu digunakan iblis untuk menjerat Anda masuk ke dalam lubang dosa. Saya berandai-andai jika saat godaan tersebut datang, Adam dan Hawa memutuskan untuk berlari menjauh, seperti yang dilakukan Yusuf ketika digoda Tante Poti (Kejadian 39:13), mungkin hari ini kita masih tinggal di dalam Taman Eden.

(Baca juga: BERHENTI MEMBATASI IMAN ANDA!)

Teman, mari kita renungkan kebenaran ini. Kira-kira sudah di tahap mana iblis menjerat hidup Anda? Jangan biarkan dia lebih lama lagi menipu Anda, segera pergi, dan angkat kaki. Selamatkan diri Anda! (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.