KASIH DAN PEMBERIAN: DUA HAL YANG TIDAK TERPISAHKAN

Bahan renungan:

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Kasih itu adalah sebuah kata kerja (tindakan). Jika kita mengasihi seseorang, tidak cukup itu hanya di mulut saja. Kasih itu harus ditunjukkan. Banyak orang menunjukkan kasih dengan cara diam atau berdoa di dalam hati, hal tersebut sama sekali bukan hal yang diajarkan oleh ALKITAB. Firman Tuhan menjelaskan bahwa jika kita mengasihi orang lain, kita pasti berbuat sesuatu untuk orang tersebut.

(Baca juga: ANDA ADALAH PAHLAWANNYA TUHAN)

TUHAN mengasihi manusia dengan sangat. Itu sebabnya TUHAN mengirim anakNYA yang tunggal, yaitu YESUS, untuk menderita dan menebus dosa dunia. Teman, kasih itu selalu memberi, bukan menuntut. TUHAN membuktikan kasihNYA dengan cara memberikan yang terbaik yang DIA miliki bagi dunia ini.

Jika Anda mengasihi seseorang, apa yang akan Anda berikan untuk dia? Sebagai contoh, jika Anda seorang pria yang mengasihi pasangan Anda, maka Anda bisa mengasihinya dengan cara menahan napsu, menjaga kekudusan, dan tidak memperlakukan kekasih Anda sembarangan. Begitu juga jika Anda mengasihi TUHAN lebih dari pada uang Anda, maka Anda tidak akan pernah ragu untuk memberi bagi TUHAN, baik itu persembahan atau perpuluhan.

(Baca juga: TERLALU BANYAK BUKTI YANG MENUNJUKKAN TUHAN ITU ADA)

Kasih pasti memberi. Kasih dan pemberian adalah dua hal yang tidak terpisahkan. Hari ini mari kita renungkan apakah kita sudah mengasihi TUHAN, atau mengasihi orang-orang yang ada di sekitar kita? (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s