ORANG PERCAYA TIDAK SEHARUSNYA PASRAH TERHADAP KEADAAN

Bahan renungan:

Nehemia 9:11 Di hadapan mereka Engkau membelah laut, sehingga mereka dapat menyeberang melalui tempat yang kering di tengah-tengah laut. Tetapi pengejar-pengejar mereka telah Kaucampakkan ke air yang dalam, seperti batu ke air yang dahsyat.

Keadaan buruk bukanlah akhir segalanya bagi orang percaya. Karena di dalam Kristus, selalu ada jalan keluar. DIA adalah Tuhan yang membelah laut, yang membuat mata air di padang gurun, dan yang mengubah air menjadi anggur terbaik. Saat Anda bersamaNYA, tidak ada yang perlu Anda takutkan, karena DIA sanggup membuat semua yang mustahil menjadi mungkin.

(Baca juga: MEMBACA FIRMAN MENGINGATKAN KITA AKAN IDENTITAS KITA)

Menurut Anda, apakah situasi yang pernah dialami oleh YESUS ketika hidup di dunia ini adalah situasi yang sulit? Faktanya, bukan hanya sulit, tapi sangat sulit. Namun, sama sekali saya tidak pernah membaca ada situasi di mana YESUS pasrah terhadap keadaanNYA. Justru sebaliknya, DIA selalu mengubah keadaan. DIA membuat yang rusak menjadi utuh, yang sakit menjadi sembuh, dan yang miskin menjadi diberkati.

YESUS tinggal di dalam hati Anda hari ini. Ingatkan diri Anda untuk tidak pasrah atau menyerah terhadap keadaan. Jangan biarkan keadaan menentukan hidup Anda, justru dengan kuasa nama YESUS, Andalah yang menentukan keadaan.

(Baca juga: SEMUA ORANG PERCAYA LAYAK MENGAMBIL PERJAMUAN)

Pasrah bukanlah keadaan yang umum bagi orang percaya. Kita semestinya dikenal sebagai orang-orang yang optimis, bersemangat, tidak mudah menyerah, dan penuh pengharapan. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s