UCAPKANLAH YANG ANDA HARAPKAN DI DALAM HIDUP ANDA

Bahan renungan:

Matius 12:37 Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum.

Ketika TUHAN menciptakan dunia ini, DIA melakukannya dengan cara berfirman atau mengucapkan Firman Tuhan. Cara yang sama yang perlu kita lakukan sebagai mahakarya TUHAN. Di dalam Kejadian 1:26 tersirat bahwa karena kita adalah makhluk yang diciptakan segambar dan serupa dengan TUHAN, maka kita perlu mengucapkan FIRMAN supaya segala sesuatu itu terjadi dan ada.

(Baca juga: INJIL ADALAH SURAT CINTA BAPA KEPADA ANAKNYA)

Saya tidak katakan kita menjadi TUHAN. Kita bukan TUHAN, melainkan kita diciptakan seperti TUHAN.

Teman, jika kita menyadari betapa pentingnya kata-kata yang kita ucapkan, kita akan mulai mengerti mengapa hal-hal tertentu terjadi di dalam hidup kita saat ini.

Saya berikan contoh. Sebelum seseorang menjadi tua, dia akan mulai berkaca dan berkata pada dirinya, “Lihat, kulitmu sudah mulai keriput. Wajahnya sudah mulai terlihat tua dan tidak segar lagi.” Itu yang membuat orang terlihat tua lebih cepat dari seharusnya. Sarah, istri Abraham, ketika berusia 90-an, Firman Tuhan katakan dia masih terlihat cantik. Bahkan ada dua raja besar yang jatuh hati kepada Sarah.

Kalau begitu, kenapa Anda segera berkaca dan mengatakan, “Kamu akan awet muda, wajahmu akan tetap segar di masa tuamu. Kamu tidak perlu obat-obatan untuk menjaga kulitmu sehat, karena TUHANlah sumber kesehatan kulitmu.” Haleluya. Itulah obat awet muda paling murah dan manjur.

Apa yang kita ucapkan, itulah yang akan datang ke dalam hidup kita. Kata-kata yang kita ucapkan itu seperti jendela atau pintu. Jika kita mengucapkan berkat, maka berkat yang akan masuk ke dalam hidup kita. Jika kita ucapkan syukur, maka damai dan sukacita yang akan masuk. Sebaliknya, jika kita ucapkan sumpah serapah, maka gelisah, marah, kecewa, yang akan datang. Dan, jika kita ucapkan kekuatiran atau ketakutan kita, maka itulah yang akan menghampiri hidup kita.

(Baca juga: ADA SAATNYA BAGIAN KITA HANYA PERCAYA SAJA)

Firman Tuhan katakan dalam Roma 10:10, “Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.” Kata-kata yang kita ucapkan dapat membuat kita masuk dalam Kerajaan Sorga. Bukankah itu hal yang sangat luar biasa? Sebaliknya, kata-kata yang Anda lepaskan untuk menolak dan meninggalkan YESUS akan membawa Anda kepada penghukuman di neraka kelak.

Mari hari ini kita menyadari betapa pentingnya setiap ucapan yang keluar dari mulut kita. Jadilah bijak dalam mengatakan sesuatu. Pilihlah untuk mengucapkan berkat, ucapan syukur, pujian, penyembahan, supaya hari-hari yang Anda lewati adalah hari-hari yang penuh dengan damai dan sukacita. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s