ANDA DITEBUS DENGAN HARGA YANG MAHAL

Bahan renungan:

1 Petrus 1:18-19 Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.

Dua ribu tahun lalu, darah YESUS dicurahkan untuk menebus (membeli kita). Teman, YESUS tidak akan menebus kita dengan darahNYA yang mahal kalau bukan karena kita adalah karya ciptaanNYA yang paling mahal. Ya, kita perlu menyadari bahwa kita ini berharga dan mulia di mata TUHAN.

(Baca juga: KETIKA LIMA ROTI DAN DUA IKAN DIBERIKAN KEPADA YESUS)

Kita perlu memandang diri kita seperti TUHAN memandang kita, yaitu berharga dan mulia. Kenapa? Karena ketika kita melihat diri kita adalah ciptaan yang berharga dan mulia, kita akan memperlakukan diri kita layaknya sesuatu yang berharga dan mulia.

Seringkali kita merendahkan diri kita sendiri dengan cara mempertontonkan perkataan, tingkah laku, kasih, dan kesucian yang negatif kepada banyak orang. Padahal TUHAN ciptakan kita berharga dan mulia.

Teman, tidak ada barang mahal yang diperlakukan sembarangan. Anda bisa melihatnya ketika Anda pergi ke mal. Semua barang-barang yang mahal dan berharga diperlakukan dengan sangat hati-hati dan spesial.

(Baca juga: JANGAN PENASARAN TERHADAP HAL YANG SALAH)

Kita adalah orang-orang yang mahal di hadapan TUHAN, itu sebabnya kita perlu berhenti memperlakukan hidup kita sembarangan. Pandanglah diri Anda dengan benar, supaya Anda dapat memperlakukan hidup Anda dengan benar. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s