JANGAN MELUPAKAN TUHAN

Bahan renungan:

Yohanes 5:13 Tetapi orang yang baru sembuh itu tidak tahu siapa orang itu, sebab Yesus telah menghilang ke tengah-tengah orang banyak di tempat itu.

Kisah di atas merupakan sebuah tragedi. Diceritakan ada seorang pria yang terbaring sakit selama 38 tahun. Ini adalah kisah orang yang sakit paling lama yang ada di Alkitab. Lalu, YESUS datang menghampirinya dan menyembuhkannya. Selang beberapa waktu, ketika orang-orang Yahudi menanyakan siapa yang menyuruhnya mengangkat tilam dan berjalan, orang sakit ini katakan “tidak tahu”.

(Baca juga: ANDA DITEBUS DENGAN HARGA YANG MAHAL)

Anda bisa membayangkan orang ini dengan mudahnya melupakan YESUS, yang baru saja menyembuhkannya dari penyakit yang selama 38 tahun dideritanya. Padahal kalau Anda perhatikan, di ayat 7, orang sakit ini memanggil YESUS dengan sebutan TUHAN. Oh, Para Rasul yang sudah bersama-sama YESUS saja kesulitan menebak identitas YESUS (Markus 8:27-28), tetapi orang ini dengan mudahnya mengetahui bahwa YESUS adalah TUHAN.

Hal yang sama seringkali terjadi di dalam hidup kita. Kita begitu mudahnya melupakan kebaikan TUHAN dan melupakan identitas kita di dalam Kristus. Teman, kita perlu menemukan cara untuk selalu mengingat dan merenungkan Firman Tuhan.

(Baca juga: JANGAN FOKUS KEPADA MASALAH, FOKUS KE TUHAN)

Pastikan ketika Anda dalam tekanan, dalam kesesakan, atau pun dalam kegembiraan, Anda mudah mendapatkan Firman Tuhan dan menjadikan Firman tersebut sebagai dasar keputusan Anda selanjutnya. Pastikan Anda dapat menemukannya di smartphone Anda, di komputer tempat Anda bekerja, dan di mana Anda berada. Sehingga Anda selalu dapat mengingat kebaikan dan kemurahan TUHAN, dan Anda dapat mengingat bahwa Anda adalah ciptaan baru, Anda adalah garam dan terang dunia, Anda kepala dan bukan ekor, dan Anda adalah anak yang dikasihi oleh Bapa Sorgawi. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.