BUANG PRASANGKA BURUK ANDA MENGENAI TUHAN

Bahan renungan:

Hakim-Hakim 13:22-23 Berkatalah Manoah kepada isterinya: “Kita pasti mati, sebab kita telah melihat Allah.” Tetapi jawab isterinya kepadanya: “Seandainya TUHAN hendak membunuh kita, maka tidaklah Ia menerima korban bakaran dan korban sajian dari tangan kita dan tidaklah Ia memperlihatkan semuanya itu kepada kita dan tidaklah Ia memperdengarkan hal-hal yang demikian kepada kita pada waktu sekarang ini.”

Ketika Bangsa Israel dibebaskan dari Mesir, suatu hari mereka berkata kepada Musa, “Mengapa pula engkau memimpin kami keluar dari Mesir, untuk membunuh kami, anak-anak kami dan ternak kami dengan kehausan?” Padahal TUHAN menyelamatkan mereka supaya mereka masuk ke Tanah Perjanjian yang berlimpah susu dan madu.

(Baca juga: JANGAN MELUPAKAN TUHAN)

Cerita yang sama terjadi di dalam hidup orangtua Simson. Mereka mengira setelah TUHAN memperlihatkan hal-hal yang ajaib dan supranatural, TUHAN akan membunuh mereka. Oh, betapa mereka tidak mengerti tentang kasih TUHAN yang besar.

Pemikiran serupa seringkali terjadi di dalam hidup beberapa anak TUHAN. Ketika mereka telah mengenal YESUS, hidup di dalam kasih karuniaNYA yang ajaib, suatu saat mereka alami masalah dan mereka mulai berkata, “TUHAN, kenapa KAU ijinkan ini terjadi di dalam hidup saya?” “TUHAN, tidakkah cukup apa yang saya sudah korbankan demi mengikut ENGKAU. Kenapa hal yang buruk masih terjadi di dalam hidup saya?” Orang-orang tersebut berpikir bahwa TUHANlah yang menyebabkan itu semua.

Teman, Yohanes 10:10 dengan sangat jelas mengatakan bahwa YESUS datang untuk memberikan kita hidup. Artinya, TUHAN tidak memanggil Anda dan saya dari gelap kepada terang yang ajaib hanya supaya kita mati karena miskin atau sakit. Itu bukanlah rencana TUHAN bagi anak-anakNYA. Justru sebaliknya, DIA ingin kita berhasil, sukses, dan berkemenangan.

(Baca juga: TUHAN KITA PAKAR PEMBUAT MUKJIZAT)

Rancangan TUHAN bagi orang percaya adalah rancangan damai sejahtera dan hari depan yang penuh dengan harapan (Yeremia 29:11). Mari kita buang prasangka buruk yang iblis sisipkan di kepala kita mengenai TUHAN. Iblis selalu berusaha membunuh karakter Bapa Sorgawi yang penuh kasih. Sadarilah bahwa TUHAN yang Anda dan saya sembah adalah TUHAN yang sangat baik, dan kita adalah anak-anak kesayanganNYA. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s