APA BENAR TUHAN SUKA MENUNDA BERKATNYA?

Bahan renungan:

Mazmur 84:11 Sebab TUHAN Allah adalah matahari dan perisai; kasih dan kemuliaan Ia berikan; Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela.

Menurut ayat di atas, TUHAN tidak pernah menunda berkat, kebaikan, dan kemurahanNYA. Namun pertanyaannya, kenapa seringkali sepertinya pertolongan TUHAN tidak tepat waktu?

(Baca juga: KENAPA TUHAN SEOLAH MENOLONG DI DETIK-DETIK TERAKHIR?)

Teman, mari kita lihat kebenarannya.

Firman Tuhan katakan di dalam Efesus 1:3, “Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.” Artinya, TUHAN sudah memberikan segalanya kepada kita melalui apa yang telah Kristus lakukan di atas kayu salib. Dengan kata lain, jika terjadi penundaan berkat, kesehatan, atau kesembuhan, hal tersebut bukan dari pihak TUHAN, karena DIA sudah memberikannya kepada kita.

Mari kita baca satu ayat lagi untuk melengkapi teka-teki di atas. Di dalam Roma 5:2a dikatakan, “Oleh Dia (Kristus) kita juga beroleh jalan masuk oleh iman kepada kasih karunia ini.”

Baiklah begini, TUHAN sudah mengaruniakan segala berkat kepada kita, atau yang kita sebut sebagai kasih karunia, namun untuk menerima kasih karunia tersebut (dalam konteks ini berkat, kesehatan, kesembuhan, mukjizat) Anda dan saya perlu IMAN. Singkatnya, IMAN adalah percaya kepada apa yang YESUS katakan, perintahkan, dan janjikan.

(Baca juga: YESUS DATANG UNTUK MENYELAMATKAN, BUKAN MENGHAKIMI)

Anda bisa lihat permasalahannya di sini? Ternyata bukan TUHAN yang menunda berkat atau mukjizatnya, tetapi kita yang menunda untuk mempercayaiNYA. Dengan kata lain, sesegera kita mempercayai apa yang DIA katakan, perintahkan, dan janjikan, sesegera itu juga Anda menerima berkat dan mukjizatNYA. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.