PERBEDAAN ANTARA ORANG PERCAYA DAN TIDAK PERCAYA

Bahan renungan:

1 Timotius 6:10-11 Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka. Tetapi engkau hai manusia Allah, jauhilah semuanya itu, kejarlah keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan.

Melalui ayat di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa ternyata ada perbedaan yang sangat jelas antara fokus seseorang yang hidup berdasarkan dunia ini dengan fokus orang yang percaya kepada YESUS.

(Baca juga: IKUT TUHAN PERLU KONSISTEN, TIDAK DATANG DAN PERGI)

Seringkali kita mengira jalan dan keputusan kita yang paling benar. Teman, coba cek diri kita terlebih dahulu berdasarkan kebenaran di atas. Saya bukan ingin membuat Anda merasa tertuduh, melainkan supaya Anda lekas berbalik jika salah jalan.

Firman Tuhan katakan orang yang hidup berdasarkan dunia ini hanyalah mengejar uang, harta, dan kekayaan. Ya, mereka melakukan hal-hal yang menyimpang dari kebenaran. Dengan demikian, hidup mereka tersiksa dengan berbagai-bagai duka. Ya, mungkin ada bagian senangnya, tapi jauh lebih banyak menderitanya.

Benar kata Firman Tuhan, jika kita mengejar apa yang ditawarkan oleh dunia ini, sudah pasti hasilnya hanyalah penderitaan, kesakitan, dan penyesalan.

Teman, kita perlu menaruh fokus kita kepada hal-hal yang benar. Firman Tuhan katakan orang yang percaya menaruh fokus kepada hal-hal yang berhubungan dengan keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran, dan kelembutan.

(Baca juga: HUKUM TAURAT SUDAH DIBATALKAN)

Satu hal menarik mengenai fokus. Kita tidak bisa fokus kepada dua hal bersamaan, dalam konteks ini kita tidak bisa fokus kepada dunia, sekaligus kepada TUHAN. Anda tidak bisa menjalani kehidupan sebagai anak TUHAN di hari Sabtu dan Minggu, sementara Anda juga hidup dengan pola pikir dunia ini dari Senin sampai Jumat. Jika Anda ingin fokus kepada TUHAN, Anda perlu meninggalkan dunia ini, begitu juga sebaliknya, atau Anda akan menjadi orang yang hidup penuh kepura-puraan.

Putuskan jalan mana yang ingin Anda tempuh. Saran saya, pilihlah jalan TUHAN, yang aman, nyaman, dan sudah pasti berhasil. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s