HANYA KABAR BAIK YANG DAPAT MEMBANGUN IMAN ANDA

Bahan renungan:

1 Tesalonika 3:2-3 Lalu kami mengirim Timotius, saudara yang bekerja dengan kami untuk Allah dalam pemberitaan Injil Kristus, untuk menguatkan hatimu dan menasihatkan kamu tentang imanmu, supaya jangan ada orang yang goyang imannya karena kesusahan-kesusahan ini. Kamu sendiri tahu, bahwa kita ditentukan untuk itu.

Saat masalah datang, biasanya pelajaran-pelajaran Firman TUHAN yang kita sudah pernah dapatkan dengan mudah terlupakan begitu saja. Banyak orang yang akhirnya kembali hidup dalam kepanikan, ketakutan, kemarahan, kepahitan, kekecewaan, dan kekuatiran. Kita lupa bahwa setiap janji yang tertulis di dalam Firman Tuhan itu YA dan AMIN. Lebih jauh dari itu, tidak sedikit anak-anak TUHAN yang lantas mencari jalan keluar dengan cara-cara yang tidak sesuai Firman Tuhan.

(Baca juga: YESUS HARUS MAKIN BESAR DAN KITA MAKIN KECIL)

Di dalam pelayanan saya pribadi, saya banyak menemukan anak-anak TUHAN yang akhirnya berpikir shopping, berpacaran, jalan-jalan, atau bahkan melampiaskan emosinya adalah jalan keluar dari semua masalahnya. Saya tidak katakan shopping atau pun jalan-jalan itu salah. Namun itu bukan jalan keluar terbaik dari masalah-masalah yang Anda hadapi. Hal tersebut tidak akan membuat iman Anda bertambah kuat.

Ya, melakukan hal-hal yang menyenangkan daging kita membuat kita seolah terbebas dari masalah dan beban berat kita. Tetapi setelah senang-senangnya berakhir dan Anda harus kembali menghadapi realita hidup Anda, stres dan kuatir kembali datang.

(Baca juga: APA YESUS TAHU BAHWA KITA AKAN MENGALAMI BADAI?)

Teman, ayat renungan kita hari ini dengan sangat jelas mengatakan bahwa yang membuat iman kita kuat adalah kabar baik tentang YESUS. Benar, Firman Tuhan katakan Injil adalah kekuatan TUHAN dan Injil adalah TUHAN sendiri. Percayalah, hanya di dalam Kristus ada jalan keluar yang Anda butuhkan. Jika Anda berpegang pada Firman Tuhan, Anda tidak akan dikecewakan. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.