UBAH PIKIRAN ANDA, HIDUP ANDA PASTI BERUBAH

Bahan renungan:

Roma 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu …

Manusia adalah makhluk roh yang mempunyai jiwa dan tinggal di dalam tubuh. Saat kita LAHIR BARU, roh kita menjadi baru dan sudah sempurna, tetapi tubuh dan jiwa kita tidak. Tubuh adalah “budak” dari yang JIWA kita rasakan, pikirkan, dan perintahkan. Itu sebabnya kita butuh kebenaran Firman Tuhan. Bukan untuk mengubahkan roh kita, melainkan untuk mengubahkan JIWA kita. Ketika JIWA kita berubah, maka apa yang dilakukan tubuh kita akan berubah.

(Baca juga: MEMANDANG KEPADA JANJI TUHAN YANG BESAR)

Contohnya koruptor. Pada dasarnya, sebelum seseorang melakukan korupsi, dia berpikir bahwa pendapatannya tidak cukup, dan dia berpikir bahwa TUHAN tidak sanggup memberkati hidupnya. Dalam pikirannya dia merasa kurang, itu sebabnya dia korup. Jika koruptor ini mengenal kebenaran bahwa TUHAN menyediakan yang terbaik dan menjamin masa depannya, maka lambat laun kebenaran ini akan membuat memerdekakan pikirannya, dan memerintahkan tubuhnya untuk berhenti korupsi.

Menurut sebuah penelitian, setiap hari manusia membuat sekitar 3000 keputusan. Semua keputusan yang kita buat, sangat bergantung dari apa yang terdapat di dalam pikiran kita. Jika pikiran kita terisi dengan informasi yang buruk atau negatif, filsafat, atau kepercayaan yang salah, tidak heran keputusan dan perilaku kita menjadi buruk dan negatif. Firman Tuhan dalam Yohanes 8:32 tegaskan, “ … dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.”

(Baca juga: BERHENTI MEMBATASI IMAN ANDA!)

Dengan kata lain, ketika pikiran kita diubahkan oleh Firman Tuhan, perlahan tapi pasti, keputusan dan perilaku kita akan berubah. Akibatnya, Anda akan melihat kehidupan yang penuh keberhasilan dan kemenangan. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s