INGATKAN DIRI ANDA AKAN KEBESARAN TUHAN

Bahan renungan:

Mazmur 104:1-5 Pujilah TUHAN, hai jiwaku! TUHAN, Allahku, Engkau sangat besar! Engkau yang berpakaian keagungan dan semarak, yang berselimutkan terang seperti kain, yang membentangkan langit seperti tenda, yang mendirikan kamar-kamar lotengMu di air, yang menjadikan awan-awan sebagai kendaraan-Mu, yang bergerak di atas sayap angin, yang membuat angin sebagai suruhan-suruhanMu, dan api yang menyala sebagai pelayan-pelayanMu, yang telah mendasarkan Bumi di atas tumpuannya, sehingga takkan goyang untuk seterusnya dan selamanya.

Sebagai Raja, tentu saja Daud menghadapi begitu banyak masalah di dalam hidupnya. Mulai dari masalah kerajaan, keluarga, sampai pribadi, namun di tengah tekanan, Daud selalu mengingatkan dirinya, berbisik lembut mengatakan, “Hai jiwaku … hai jiwaku … hai jiwaku … ingatlah kebaikan TUHAN.”

(Baca juga: STRES ADALAH TANDA YANG ANDA PIKIRKAN BUKAN JALAN KELUAR)

Seringkali, situasi atau kondisi yang terjadi membuat kita begitu mudah melupakan TUHAN. Ketika liburan, kita lupa bahwa kita anak TUHAN; ketika ada konflik, kita lupa untuk tinggal tenang; ketika ada masalah finansial, kita lupa untuk tidak kuatir; ketika sakit, kita lupa bahwa bilur-bilur darah YESUS sudah menyembuhkan.

Teman, mengingat kebaikan dan kemurahan TUHAN membuat hati kita tinggal dalam damai dan sukacita. Dan, ketika kita mengingat lagi kebesaran TUHAN, kita sedang menyadarkan diri kita bahwa masalah dan pergumulan kita tidak lebih besar dari TUHAN yang kita sembah.

(Baca juga: TIDAK MAU GAGAL? LALU, KENAPA SERING MEMIKIRKANNYA?)

Tarik napas dan berdiam dirilah sejenak, luangkan waktu Anda untuk kembali merenungkan betapa luar biasanya anugerah dan kasih setia TUHAN di dalam hidup Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s