MEMBERI = MENABUR BENIH

Bahan renungan:

2 Korintus 9:6-7 Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga. Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.

Selama beberapa hari ke depan kita akan membahas mengenai memberi. Supaya ketika kita memberi untuk TUHAN, kita memberi dengan pemahaman yang benar.

(Baca juga: INGATKAN DIRI ANDA AKAN KEBESARAN TUHAN)

Banyak hal yang Alkitab tuliskan diputarbalikkan oleh dunia ini. Dunia mengajarkan bahwa ketika memberi artinya kita akan kehilangan sebagian milik kita, karena kita merelakannya untuk orang lain atau untuk Tuhan (persembahan atau persepuluhan).

Sedangkan, Alkitab mengatakan bahwa memberi itu artinya menabur benih. Artinya, sesuatu yang Anda berikan, akan kembali kepada Anda dalam jumlah yang lebih banyak. Misalnya saja seorang petani menabur lima benih jeruk, tidak mungkin petani tersebut menuai hanya lima benih jeruk. Petani tersebut justru akan menuai lima pohon jeruk, beserta ribuan benih jeruk. Anda mengerti maksud saya?

(Baca juga: BERKELIMPAHAN DENGAN CARANYA TUHAN)

Teman, dengan mengerti hal di atas, kita bukan malah takut ketika saat memberi tiba, justru kita akan bersukacita, karena kita tahu bahwa ketika menabur, kita pasti menuai. Dan, TUHAN menjanjikan tuaian 30, 60, bahkan 100 kali lipat untuk Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s