PARA DERMAWAN DUNIA YANG SANGAT KAYA RAYA

Bahan renungan:

2 Korintus 9:6 Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.

Masih menggunakan ayat yang sama. Hari ini saya ingin menunjukkan kepada Anda sebuah fakta bahwa Tabur dan Tuai adalah sebuah HUKUM yang sudah terbukti dan bersifat universal.

(Baca juga: SEBUAH HUKUM BERNAMA TABUR DAN TUAI)

Setiap tahun, beberapa majalah, seperti Forbes dan Time, selalu mengeluarkan daftar orang-orang terkaya di dunia. Bersamaan dengan itu, dikeluarkan juga daftar orang-orang paling dermawan di dunia. Sebuah fakta yang mengejutkan, bahwa beberapa orang yang paling dermawan di dunia, merupakan orang-orang yang paling kaya di dunia.

Saya contohkan tiga orang saja, yaitu Bill Gates, Warren Buffet, dan George Soros. Bill Gates telah menyumbangkan 361 triliun rupiah selama hidupnya, sementara Warren Buffet 287 triliun rupiah, dan George Soros 107 triliun rupiah. Sungguh jumlah taburan yang sangat besar!

Media massa selalu menjuluki mereka sebagai orang-orang terkaya di dunia yang paling dermawan. Tetapi saya lebih suka menyebut mereka sebagai orang-orang paling dermawan di dunia yang sangat kaya raya. Anda mengerti perbedaan kedua pernyataan ini?

Bagi dunia, mereka menjadi kaya terlebih dahulu, baru mereka memberi, padahal faktanya kalau Anda mempelajari kehidupan mereka, sejak masa muda, mereka adalah orang-orang yang terbiasa memberi. Jauh sebelum mereka kaya raya seperti sekarang ini, mereka adalah orang-orang yang gemar menabur. Mereka bukan tipe orang yang mengatakan, “Kalau saya kaya nanti, saya pasti menabur.” Sadar atau tidak sadar, mereka telah menjalani Hukum Tabur dan Tuai, itu sebabnya ketika mereka menabur banyak, mereka menuai banyak.

(Baca juga: MEMBERI = MENABUR)

Jangan Anda kira mereka didaulat menjadi orang terkaya di dunia hanya dalam satu tahun, lalu setelah mereka menyumbangkan harta mereka, tahun depannya mereka menjadi orang yang melarat. Anda keliru! Setelah mereka menyumbangkan hartanya, tahun depannya nama mereka kembali masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia. Hebat! (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s