DUA KEUNTUNGAN MENJADI SEORANG PENABUR

Bahan renungan:

2 Korintus 9:6 Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.

Saya akan tutup topik kita mengenai menabur dan menuai dengan renungan hari ini. Teman, ketika kita menabur, kitalah yang sesungguhnya diuntungkan. Saya percaya ketika TUHAN memerintahkan kita melakukan sesuatu, itu adalah untuk kebaikan kita.

(Baca juga: MENGAPA TUHAN INGIN KITA KAYA DENGAN CARA MENABUR?)

Sekali lagi, ayat di atas mengatakan, ketika kita menabur banyak, kita akan menuai banyak juga. Kata “banyak” dalam ayat ini ditulis dengan kata eulogia dalam bahasa Yunani, yang artinya adalah banyak, namun bukan hanya dalam hal material saja. Jika demikian, berarti tepat seperti yang kita pelajari seminggu ini, bahwa ketika menabur, kita bukan hanya mendapatkan tuaian saja, tetapi juga karakter yang seperti Kristus.

Kata eulogia sendiri memiliki arti: hati yang bersukacita; mulut penuh ucapan syukur, pujian, dan berkat; dan kehidupan yang bergantung kepada TUHAN.

Melakukan satu hal, namun mendapatkan banyak hal. Sungguh luar biasa bukan apa yang bisa Anda dapatkan dengan menjadi seorang penabur.

(Baca juga: SEBUAH HUKUM BERNAMA TABUR DAN TUAI)

Baiklah, suatu hari, saya percaya Anda akan menjadi orang-orang yang sukses dan tentu saja, kaya. Dan pada saat semua itu terjadi di dalam kehidupan Anda, saya sangat berharap Anda tetap berada di jalan TUHAN, menomorsatukan TUHAN, dan mengasihi TUHAN. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s