TUHAN ADALAH “RUMAH” BAGI ORANG YANG MEMBUTUHKAN

Bahan renungan:

Mazmur 91:1-2 Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.”

Daud menyadari bahwa TUHAN bukanlah sekadar sebuah “tempat singgah”, melainkan “rumah” bagi hidupnya. Ketika dia dalam masalah, membuat masalah, atau dikejar-kejar, dia tahu ke mana dia harus pulang dan mencari perlindungan. Daud menyadari bahwa TUHAN tidak pernah membuang atau meninggalkannya sendirian. Ketika semua orang menolak, dia tahu SATU PRIBADI yang selalu setia kepadanya dan selalu ada baginya.

(Baca juga: DUA KEUNTUNGAN MENJADI SEORANG PENABUR)

Ketika mengalami hal-hal yang baik, Daud mengatakan, “Tinggikanlah diriMu mengatasi langit, ya Allah, dan biarlah kemuliaan-Mu mengatasi seluruh bumi (Mazmur 108:5).” Ketika hal-hal buruk terjadi, Daud berkata, “Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi (Mazmur 121:1-2).”

Daud bukanlah orang yang sempurna. Daud berbuat dosa, kesalahan, pelanggaran, sama seperti Anda dan saya, namun Daud selalu menyadari, “Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya (Mazmur 73:26).”

(Baca juga: BERSYUKUR ADALAH OBAT PALING MUJARAB)

Dengan kata lain Daud mengatakan bahwa dia tidak sanggup jauh dari TUHAN yang merupakan sumber kehidupannya. Anda tahu, terhadap orang yang memiliki sikap hati seperti ini TUHAN mengatakan, “AKU berkenan … (1 Samuel 13:14).” (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s