INI CARA MEMBEDAKAN KASIH YANG BENAR DAN PALSU

Bahan renungan:

1 Korintus 13:4-7 Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

Kata “kasih” telah menjadi kabur dan mengalami penurunan makna di dunia yang kita tinggali hari ini. Banyak orang dibingungkan untuk menentukan mana definisi KASIH yang benar. Ada orang yang mengaburkan kata “kasih” sebagai napsu, sebagian lagi mengatakan kekerasan adalah kasih yang disahkan oleh kitab suci.

(Baca juga: TUHAN ADALAH “RUMAH” BAGI ORANG YANG MEMBUTUHKAN)

Untungnya kita memiliki Firman Tuhan, sehingga kita dapat mengenali mana kasih yang benar dan mana tipu muslihat iblis.

Firman Tuhan katakan kasih itu sabar, murah hati, tidak cemburu, tidak memegahkan diri, tidak sombong, tidak melakukan yang tidak sopan, tidak mencari keuntungan sendiri, tidak pemarah, tidak menyimpan kesalahan orang lain, tidak bersukacita terhadap ketidakadilan, menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, dan sabar menanggung segala sesuatu. Di luar hal-hal ini, saya sungguh meragukan bahwa hal tersebut adalah kasih.

(Baca juga: APA YANG MEMBUAT KITA LAYAK MASUK SORGA?)

Teman, hati-hati dengan orang-orang yang mengatasnamakan kasih dengan mengatakan, “Aku mengasihi kamu” atau “Aku mencintai kamu,” tetapi yang mereka lakukan atau ucapkan jauh dari apa yang Firman Tuhan jelaskan di atas. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.