BAGI ANDA MUNGKIN MUSTAHIL, TAPI BAGI TUHAN TIDAK

Bahan renungan:

Mazmur 136:13 Kepada Dia yang membelah Laut Teberau menjadi dua belahan; bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setiaNYA.

Siapa di antara kita yang dapat membelah laut atau berani melawan raksasa? Tentu saja tidak ada. Anda pasti tahu bahwa bukan Musa yang membelah Laut Merah dan tentu Anda juga tahu bahwa bukan Daud yang mengalahkan Goliat, melainkan TUHAN semesta alam.

(Baca juga: INI CARA MEMBEDAKAN KASIH YANG BENAR DAN PALSU)

Jika di dalam hidup Anda, ada begitu banyak hal yang Anda anggap mustahil, bahkan untuk memikirkan kemungkinan berhasil pun Anda tidak berani. Teman, hari ini saya ada kabar gembira untuk Anda.

Saya percaya Musa dan Daud pun tidak pernah terpikir untuk melakukan perkara-perkara yang luar biasa itu seorang diri. Pada hari itu, di zaman mereka masing-masing, keduanya diperhadapkan oleh masalah yang secara mata jasmani mustahil untuk dilewati. Musa terjepit di antara Laut Merah dan tentara Mesir bersama dua juta orang Israel, dan Daud yang masih remaja ditantang oleh raksasa yang sejak kecil sudah terlatih berperang.

Bagi Musa, sungguh mustahil untuk dapat lolos dari kejaran tentara Firaun hari itu, begitu juga Daud, sungguh mustahil dia dapat bertahan hidup di ronde pertama. Namun, satu hal yang membuat mereka sanggup melewati semua tantangan itu dengan tenang dan percaya diri adalah mereka berjalan bersama TUHAN.

Teman, Lukas 1:37 mengatakan, “Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.” Hati saya bersukacita setiap kali membaca ayat ini. Namun, ketika membaca Markus 9:23 di mana YESUS berkata, “Tidak ada mustahil bagi orang yang percaya,” hati saya meluap-luap dalam kegirangan.

(Baca juga: TERBANG TINGGI DAN SEMAKIN TINGGI)

Kita perlu menyadari, bahwa ketika kita berjalan bersama dengan TUHAN, tidak ada hal yang mustahil atau terlalu sulit untuk kita hadapi. Bersama TUHAN, Anda dan saya adalah orang-orang yang dapat membelah lautan dan mengalahkan raksasa. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s