MEMBERIKAN YANG TERBAIK KEPADA SANG JURUSELAMAT

Bahan renungan:

Lukas 7:41-43 “Ada dua orang yang berhutang kepada seorang pelepas uang. Yang seorang berhutang lima ratus dinar, yang lain lima puluh. Karena mereka tidak sanggup membayar, maka ia menghapuskan hutang kedua orang itu. Siapakah di antara mereka yang akan terlebih mengasihi dia?” Jawab Simon: “Aku kira dia yang paling banyak dihapuskan hutangnya.” Kata Yesus kepadanya: “Betul pendapatmu itu.”

Satu kali, ketika Yesus sedang bertamu di rumah seorang Farisi, seorang wanita yang terkenal sebagai pendosa datang menghampiri Yesus dan tidak henti-henti membasuh kaki YESUS dengan rambut dan minyak yang sangat mahal.

(Baca juga: BAGIAN ANDA PERCAYA, BUKAN MEMIKIRKAN CARANYA)

Apa penyebab wanita pendosa ini melakukan hal tersebut? Firman Tuhan katakan karena wanita ini menyadari bahwa dosanya yang besar telah diampuni dan dirinya sangat dikasihi.

Saya teringat sebuah kisah di mana Daud meminta air minum dari perigi Betlehem kepada triwiranya (2 Sam 23:15-16). Tanpa berlama-lama, ketiga pahlawan Daud ini menerobos perkemahan orang Filistin. Ya, hanya demi air minum. Menurut Anda, apa yang menggerakkan mereka? Bukan hanya karena perintah Daud semata, tetapi karena ketiga pahlawan ini menyadari bahwa dulu mereka adalah orang-orang buangan yang gagal di gua Adulam yang diselamatkan dan dilatih oleh Daud.

Teman, ternyata ada kaitan yang sangat erat antara rasa syukur kita dengan pemberian kita kepada TUHAN. Ketika seseorang menyadari bahwa dirinya ditebus, diselamatkan, diampuni, dan dikasihi, otomatis orang akan meluapkan syukurnya melalui pemberian. Semakin besar syukur kita akan kebaikan dan kemurahan TUHAN, semakin besar pula pemberian kita untuk TUHAN.

(Baca juga: TUHAN MEMBERKATI PEKERJAAN TANGAN ANDA)

Wanita pendosa di atas bukan hanya memberikan uang kepada YESUS, tetapi dia juga memberikan hidup dan masa depannya kepada YESUS. Bagaimana dengan Anda? (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s