DI TENGAH TEKANAN, AGUNGKANLAH TUHAN

Bahan renungan:

Mazmur 69:30 Aku akan memuji-muji nama Allah dengan nyanyian, mengagungkan DIA dengan nyanyian syukur.

Ada kekuatan di balik pengagungan kita terhadap TUHAN. Ketika kita mengagungkan atau membesarkan nama TUHAN, kita sedang memutuskan untuk lebih mempercayai TUHAN dibandingkan situasi, pikiran, atau perasaan yang sedang kita alami.

(Baca juga: KASIH KITA KEPADA SESAMA YANG MEMBUAT DUNIA MELIHAT YESUS)

Seringkali, tanpa kita sadari, pikiran dan perasaan kita lebih percaya kepada situasi yang kita hadapi dibandingkan dengan janji yang TUHAN katakan. Misalnya saat kita dikeluarkan dari kantor atau belum mendapatkan pekerjaan, kita cenderung bingung dan putus asa. Tidak sedikit orang yang mengalami stres ketika menghadapi hal tersebut. Padahal TUHAN sudah katakan dalam Yeremia 29:11 bahwa rancanganNYA untuk orang percaya adalah hari depan yang indah dan penuh dengan harapan.

(Baca juga: JANGAN MEMPERTANYAKAN JANJI SETIA TUHAN)

Teman, di tengah situasi penuh tekanan, agungkan dan besarkanlah TUHAN. Ketika kita sedang memuji dan menyembah TUHAN, kita sedang mengatakan kepada rasa takut dan kuatir yang menghantui perasaan dan pikiran kita bahwa TUHAN terlebih dari sanggup untuk mendatangkan kebaikan dari keadaan buruk tersebut. Lihatlah, hasilnya akan jauh berbeda dibandingkan jika Anda memilih untuk menangisi dan mengasihani diri Anda. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Thank you, Nasihat diatas sangat menegur dan makin menguatkan saya….karena saat ini saya sedang dalam kondisi ketakutan karena dosa lama saya seakan bangkit dan siap menanti pertanggung jawaban dari saya….dan saya sedang sangat2 butuh bimbingan dan kehadiran Tuhan dalam masalah saya ini.

    Aku yakin dan percaya Kasih Nya akan melampaui semua dosa2 ku ini, biarlah Tuhan menguatkan aku supaya aku tidak tenggelam dalam ketakutan dan khawatir sendiri…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.