CIRI-CIRI SAHABAT YANG BAIK

Bahan renungan:

Amsal 17:17 Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.

Amsal 27:5 Lebih baik teguran yang nyata-nyata dari pada kasih yang tersembunyi.

Saya percaya semua orang di dunia menginginkan sahabat yang baik dan dapat diandalkan. YESUS punmemiliki sahahat-sahabat ketika hidup di dunia ini.

(Baca juga: UPAH DOSA ADALAH MAUT)

Menurut ayat di atas, ciri-ciri sahabat yang baik bukanlah sahabat mau diajak untuk saling menutupi dosa atau rekan untuk berbuat kejahatan. Jika Anda memiliki sahabat seperti itu, kehidupan dan masa depan Anda terancam rusak.

Teman, carilah sahabat yang percaya kepada YESUS dan hidup dalam kebenaran Firman Tuhan. Carilah sahabat yang rela dibenci atau ditinggalkan oleh Anda demi menyuarakan kebenaran. Sahabat seperti ini akan memberikan dampak positif untuk kehidupan dan masa depan Anda.

Cara termudah untuk mengidentifikasi apakah sahabat Anda saat ini layak dipertahankan atau perlu ditinggalkan adalah dengan mengevaluasi apakah persahabatan yang terjalin selama ini membawa Anda semakin dekat dengan YESUS atau tidak. Jika persahabatan Anda tidak membawa Anda semakin dekat kepada YESUS, sudah pasti persahabatan Anda sedang membawa Anda semakin jauh dari YESUS.

(Baca juga: PENGHARAPAN (BAG. 05): APA CIRI-CIRI ORANG YANG BERHARAP KEPADA TUHAN?)

Apa yang perlu kita lakukan terhadap sahabat yang buruk? Jika Anda ingin menyelamatkan kehidupan dan masa depan Anda, saya tidak memiliki nasehat lain selain segera tinggalkan dan mulai mencari sahabat baru yang dapat membangun kehidupan Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s