BERBISNISLAH DENGAN JUJUR

Bahan renungan:

Amsal 16:17 Menjauhi kejahatan itulah jalan orang jujur; siapa menjaga jalannya, memelihara nyawanya.

Uang adalah magnet yang sangat kuat bagi kehidupan manusia. Hanya karena ingin mendapatkan uang, manusia merelakan segala cara, bahkan mengorbankan integritasnya sebagai anak TUHAN. Firman Tuhan dalam Lukas 9:25 mengatakan, “Apa gunanya seorang memeroleh seluruh, tetapi ia membinasakan atau merugikan dirinya sendiri?”

(Baca juga: CIRI-CIRI SAHABAT YANG BAIK)

Teman, saya ingin berbicara kepada Anda yang memiliki bisnis. Jalanilah bisnis Anda dengan jujur. Jauhilah cara-cara atau jalan-jalan yang dilakukan oleh dunia ini. Firman Tuhan katakan orang jujur memelihara nyawanya. Bukan hanya nyawa Anda, tetapi juga nyawa keluarga Anda.

Tunjukkan integritas Anda sebagai anak TUHAN. Jika ada seorang klien yang mengajak Anda berbuat jahat, percayalah berkat Anda tidak hanya datang dari orang tersebut, TUHANlah sumber berkat bagi kita, DIA akan sediakan jalan lain bagi Anda.

Saya percaya orang-orang yang menjalani bisnisnya dengan cara yang salah adalah orang-orang yang tidak percaya bahwa TUHAN sanggup memberkati kehidupan mereka.

(Baca juga: KITA YANG DIUNTUNGKAN KETIKA IKUT PERINTAH TUHAN)

Kalau bukan dari anak TUHAN, dari mana lagi dunia ini bisa melihat terang TUHAN dalam dunia bisnis? Mari, sebagai anak TUHAN, kita perlu menunjukkan cara berbisnis yang jujur. Dunia ini perlu teladan yang benar dalam dunia bisnis. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s