“JADILAH TERANG …”

Bahan renungan:

Kejadian 1:3 Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.

Sebelum segala sesuatu ada, hanya ada TUHAN dan alam semesta yang gelap dan hampa. Lalu, TUHAN mengucapkan firman, atau dengan kata lain, TUHAN mengucapkan yang DIA harapkan, dan terciptalah segala sesuatu.

(Baca juga: KITA ADALAH ANAK, BUKAN HAMBA)

Kalau Anda membaca kisah penciptaan di Kitab Kejadian. Anda pasti tahu bahwa Alkitab tidak sedikit pun menceritakan tentang kegelapan atau kehampaan alam semesta. Alkitab seolah tidak ingin menggiring perhatian kita kepada kedua masalah ini, melainkan kepada reaksi TUHAN terhadap masalah tersebut.

Teman, mungkin hari ini situasi atau kondisi kehidupan Anda sedang tidak baik, sedang dilanda kegelapan dan kehampaan. Sama seperti TUHAN, jangan fokus kepada masalahnya, melainkan ucapkanlah yang Anda harapkan. Mulailah mengucapkan janji Firman Tuhan.

Perkataan kita seperti pintu. Ucapkanlah yang kita harapkan datang melalui pintu tersebut. Jika kita mengucapkan ketakutan dan kekuatiran kita, tidak heran sesuatu yang kita takutkan dan kuatirkanlah yang datang. Sebaliknya, jika kita mengucapkan janji Firman Tuhan, hal tersebutlah yang akan datang ke dalam hidup kita.

Dan, tahukah Anda bahwa perkataan kita dapat membentuk masa depan? Apa yang kita harapkan untuk masa depan kita? Saya percaya semua orang ingin mengalami yang baik. Jika demikian, mulailah mengucapkan janji firman Tuhan untuk masa depan kita, bukan kekuatiran atau ketakutan kita. Ucapkan berkat untuk keluarga, pekerjaan, pelayanan, dan bisnis kita.

(Baca juga: SEKALIPUN TIDAK ADA DASAR UNTUK BERHARAP)

Ya, masalah pasti ada, tapi untuk apa kita membahas masalahnya, tidakkah jauh lebih baik jika kita membahas yang kita harapkan? (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.