JIKA KITA MENGASIHI TUHAN, PASTI KITA JUGA MENGASIHI SESAMA

Bahan renungan:

1 Yohanes 4:21b Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya.

Ini salah satu pernyataan yang sangat keras dari Paulus. Saya percaya tujuannya supaya kita segera berbalik ke jalan Tuhan jika saat ini kita sedang tersesat.

(Baca juga: YESUS TIDAK MENGHUKUM ORANG YANG BERZINAH)

Teman, hubungan Anda dengan Tuhan terpancar dari cara Anda memperlakukan orang-orang di sekeliling Anda. YESUS pernah berkata, jika kita ingin melihat isi hati seseorang, kita bisa melihatnya dari buah-buah yang dihasilkannya. Lukas 6:45 menjelaskannya, “Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya.”

Saya cukup banyak mengenal orang-orang yang mengasihi Tuhan. Mereka memiliki ciri-ciri yang sama, yaitu kehidupan mereka memancarkan kasih. Saya percaya semua orang yang bergaul karib dengan Bapa Sorgawi pasti memiliki sifat dan karakter yang sama dengan Bapa Sorgawi. Saya berikan ilustrasi. Jika kita tenggelam di sebuah kolam, kita pasti basah, bukan? Begitu juga ketika hidup kita “tenggelam” di dalam pengenalan akan Sang Sumber Kasih itu, kita pasti memancarkan kasih.

(Baca juga: ORANG BAIK MATI MUDA, APAKAH TUHAN YANG MERENCANAKANNYA?)

Teman, mustahil seseorang dapat mengatakan bahwa dia mengasihi TUHAN, sementara dia juga membenci sesamanya. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.