MUSA, DAUD, ABRAHAM, DAN SAMUEL, HANYALAH ORANG BIASA

Bahan renungan:

1 Petrus 2:9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:

Kisah-kisah heroik yang Anda baca di Alkitab bukanlah dongeng isapan jempol. Abraham, Daud, Samuel, Musa, Elia, Daniel, Simson, Yosua, Yeremia, Yesaya, Petrus, Paulus, dan masih banyak lagi, adalah “produk” yang lahir dari benih Firman Tuhan.

(Baca juga: ANDA PENTING DI MATA TUHAN)

Kalau Anda membaca kisah tokoh-tokoh luar biasa ini, Anda akan menemukan, setidaknya, dua kesamaan. Pertama, mereka adalah orang-orang biasa yang dipakai TUHAN dengan luar biasa. Daud adalah penggembala kambing domba, Petrus adalah nelayan, Yosua adalah bujangnya Musa, dan lain sebagainya. Bagi saya, hal ini adalah tanda bahwa TUHAN tidak memiliki syarat khusus untuk manusia alat bagi kerajaanNYA. Artinya, Anda dan saya pun dapat menjadi alat TUHAN yang luar biasa. Kedua, kehidupan orang-orang ini dekat dengan Firman Tuhan. Ya, saya sangat percaya hanya Firman Tuhan yang dapat mengubahkan hidup seseorang yang biasa menjadi luar biasa.

(Baca juga: YESUS MENEBUS KITA DARI PERBUDAKAN)

Teman, hidup Anda pun dapat diubahkan. Mungkin hari ini Anda bukan siapa-siapa, tetapi di dalam Kristus, Anda dapat menjadi seseorang yang menggoncangkan dunia ini. Firman Tuhan katakan di Yohanes 14:12, “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu.” (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.