KITA SANGAT BERHARGA DI MATA TUHAN

Bahan renungan:

Matius 10:31 Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.

Apakah Anda sedang merasa tidak berharga hari ini? Jika iya, Anda perlu tahu bahwa iblislah yang membuat perasaan buruk itu di hati Anda. Iblis ingin Anda merasa kotor, tidak dikasihi, dan tidak berguna. Sebelum Anda tertipu terlalu jauh, saya perlu memberitahu bahwa kebenarannya adalah TUHAN memandang Anda sangat berharga. DIA memperhatikan dan mempedulikan Anda seperti seorang ibu memperhatikan dan mempedulikan anaknya.

(Baca juga: LIMA ALASAN MENGAPA KITA PERLU FIRMAN TUHAN SETIAP HARI)

Anda masih ingat kisah YESUS menemui perempuan Samaria? Saat itu YESUS hendak melanjutkan perjalanannya dari Yudea ke Galilea (Yohanes 4:3). Namun Yohanes 4:4 mengatakan, “Ia harus melintasi daerah Samaria.” Garis bawahi kata “harus” di ayat ini.  Sebenarnya ada jalan pintas yang menghubungkan Yudea dan Galilea, tapi YESUS “merasa harus” melintasi Samaria.

Anda pasti bisa menebak kenapa YESUS harus melintasi Samaria? Ya, karena DIA ingin bertemu dengan perempuan yang memiliki lima suami ini. YESUS tahu bahwa wanita ini sedang mencari jawaban bagi kehidupannya yang rusak. Saya percaya orang-orang di sekitar wanita ini memandangnya sebelah mata. Namun, tidak demikian dengan YESUS. Bagi YESUS, wanita ini sangat berharga, YESUS bahkan rela menempuh rute lebih jauh demi bertemu perempuan ini.

(Baca juga: RAHASIA PETRUS DAPAT BERJALAN DI ATAS AIR)

Begitu juga dengan Anda. YESUS rela menempuh perjalanan sangat jauh dari Sorga ke Bumi dan YESUS rela menanggung penderitaan dan penyiksaan yang berat di kayu salib, karena bagi YESUS Anda bukan sekadar makhluk ciptaan-Nya, melainkan anak-anak kesayangan-Nya. Teman, jangan pernah biarkan iblis mengatakan Anda tidak berharga, karena hal tersebut tidak benar. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.