DUA ALASAN YESUS DATANG KE DUNIA

Bahan renungan:

Yohanes 3:17 Sebab Allah mengutus AnakNYA ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

Yohanes 10:10b Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Saya mengucap syukur setiap kali membaca kedua ayat ini. Kedua ayat ini adalah bukti yang lebih dari cukup untuk membantah pengajaran yang mengatakan bahwa TUHAN mengijinkan kita sakit, celaka, atau miskin, untuk mengajar atau mendidik kita. Kedua ayat di atas jelas mengatakan bahwa YESUS datang ke dunia untuk menyelamatkan dan memberikan kita kehidupan.

(Baca juga: KITA SANGAT BERHARGA DI MATA TUHAN)

Melalui Yohanes 3:17 kita dapat mengerti bahwa YESUS tidak datang untuk mencari kesalahan kita, menyelidiki hati kita, ataupun menjatuhi hukuman kepada kita, seperti yang dikatakan oleh beberapa orang. Justru YESUS datang untuk menyelematkan kita dari kehancuran dan penghakiman di akhir zaman nanti.

Teman, saya merasa perlu memberitahu kebenaran ini kepada Anda. Di akhir zaman nanti, semua manusia tidak dinilai berdasarkan perbuatannya, melainkan berdasarkan apakah mereka percaya kepada YESUS atau tidak. Hanya yang percaya kepada YESUS yang diselamatkan. Jadi, jika hari ini Anda sudah percaya kepada YESUS, Anda tidak akan mengalami lagi penghakiman (Roma 8:1), karena semua kesalahan dan pelanggaran Anda sudah ditanggung oleh YESUS. Haleluya!

Lalu, melalui Yohanes 10:10b kita dapat melihat tujuan kedatangan YESUS yang lebih jelas lagi. DIA tidak datang untuk menghakimi, melainkan untuk memberikan kehidupan bagi kita. DIA ingin Anda menikmati kehidupan di Bumi seperti di Sorga kelak. Yang artinya YESUS ingin Anda hidup di Bumi dalam keadaan berlimpah berkat, sehat, sukacita, dan penuh dengan damai sejahtera.

(Baca juga: KITA ADALAH ANAK, BUKAN HAMBA)

Teman, untuk kedua hal inilah YESUS datang kepada Anda dan saya. DIA menawarkan sesuatu yang dunia ini tidak bisa tawarkan. Maukah Anda menerima tawaran-Nya hari ini untuk mengikut DIA seumur hidup Anda? (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s