MEMINDAHKAN GUNUNG DENGAN PERKATAAN KITA

Bahan renungan:

Markus 11:23 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.

Tuhan bukan hanya ingin kita hidup sebagai orang yang baik dan penuh kasih, tetapi juga menjadi orang-orang yang melepaskan kuasa TUHAN bagi dunia ini. Misalnya: Saat kita menubuatkan sesuatu yang baik ke rekan kerja atau tetangga kita, hal tersebut terjadi; begitu juga ketika kita mengusir sakit penyakit dari keluarga atau sahabat kita, mereka disembuhkan.

(Baca juga: KUASA PUJIAN DAN PENYEMBAHAN)

Cara paling efektif untuk melepaskan kuasa TUHAN adalah dengan mengucapkan Firman Tuhan. Melalui ayat di atas kita dapat mengetahui bahwa ada kuasa yang luar biasa dari perkataan kita.

Masalahnya, mengapa perkataan kita kadang tidak berkuasa? Hal tersebut terjadi bukan karena Firman Tuhan yang diucapkan gagal, melainkan karena yang mengucapkan Firman tidak sungguh-sungguh percaya di dalam hatinya.

Ketika mulut kita mengucapkan sesuatu yang berbeda dengan hati kita, pada dasarnya kita sedang melatih hati kita untuk tidak mempercayai apa yang diucapkan oleh mulut kita. Itu sebabnya perkataan kita tidak berkuasa.

Misalnya, kita berjanji untuk datang jam 10 pagi, lalu kita sengaja datang terlambat dengan alasan macet. Atau kita berjanji mengembalikan uang seseorang pada hari tertentu, lalu kita sengaja mematikan handphone pada hari itu dan beralasan handphone kita tidak dapat sinyal.

Jika ingin “memindahkan gunung” kita perlu ada di satu titik di mana mulut dan hati kita sepakat.

(Baca juga: KALAU TUHAN KATAKAN KITA BERHARGA, OPINI LAIN TIDAK PENTING)

Teman, TUHAN memberikan kita kuasa yang luar biasa melalui perkataan kita. Melalui ucapan, kita dapat melepaskan berkat, kesehatan, kesembuhan, pemulihan, dan mukjizat bagi hidup kita dan orang-orang di sekitar kita. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s