BICARA KE GUNUNG MASALAH ANDA, BUKAN KE TUHAN

Bahan renungan:

Markus 11:23 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.

Meneruskan renungan kemarin, ayat di atas menjelaskan rahasia YESUS membuat pohon ara yang tidak berbuah mati sampai ke akar-akarnya dengan menggunakan kuasa dari perkataan. YESUS mengajarkan kepada para murid untuk berkata-kata kepada gunung, jika ingin membuat gunung tersebut beranjak dan tercampak ke laut. Gunung di sini berbicara mengenai masalah dan pergumulan Anda.

(Baca juga: MEMINDAHKAN GUNUNG DENGAN PERKATAAN KITA)

Saya ingat sekali, di awal-awal pertobatan saya, seorang hamba TUHAN pernah berkata bahwa cara menyelesaikan masalah dan pergumulan adalah dengan menceritakan keluh kesah kita kepada TUHAN. Sekarang, saya dengan yakin dapat mengatakan kepada Anda bahwa pengajaran ini salah. YESUS tidak mengajarkan demikian kepada murid-murid-NYA.

YESUS tidak mengajarkan murid-murid-Nya untuk berbicara kepada TUHAN mengenai gunung masalah mereka, melainkan berbicara kepada gunung masalah mereka dengan kuasa yang TUHAN sudah berikan. Teman, berbicara kepada TUHAN tentang masalah kita dan berbicara kepada masalah kita dengan kuasa TUHAN adalah dua hal yang sangat berbeda.

Ijinkan saya bertanya.  Menurut Anda, apakah ada masalah atau pergumulan kita yang TUHAN tidak tahu? Teman, TUHAN kita maha tahu, Anda tidak perlu mengingatkan TUHAN tentang kondisi Anda. Justru yang perlu diingatkan adalah diri Anda, bahwa Anda adalah anak Raja di atas segala raja, Anda adalah anak kesayangan TUHAN, dan Anda memiliki kuasa nama YESUS.

Yang Anda perlu lakukan adalah bicara kepada masalah Anda dan perintahkan masalah-masalah Anda untuk pergi di dalam nama YESUS. Semua orang yang percaya YESUS sudah diberikan kuasa untuk memindahkan gunung, Anda hanya perlu melepaskan kuasa tersebut dengan perkataan Anda seperti yang kita pelajari kemarin.

(Baca juga: “DEAR PROBLEMS, MY GOD IS BIGGER THAN YOU”)

Teman, berhentilah berkeluh kesah kepada TUHAN, sebaliknya, mulailah percaya kepada kuasa nama YESUS, dan perintahkan masalah-masalah Anda untuk pergi. Katakan kepada penyakit Anda, “Di dalam nama YESUS saya perintahkan kanker, tumor, maag, sakit tulang belakang, untuk pergi sekarang juga dari tubuh saya,” lalu perintahkan supaya tubuh Anda sembuh, dan perintahkan kepada kemiskinan untuk pergi di dalam nama YESUS. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

2 thoughts on “BICARA KE GUNUNG MASALAH ANDA, BUKAN KE TUHAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s