AKHIRI PERTANDINGAN HIDUP ANDA DENGAN BAIK

Bahan renungan:

2 Timotius 4:7-8 Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.

Cepat atau lambat, semua orang akan mencapai garis akhir hidupnya di dunia ini. Yang menjadi pertanyaan, saat berada di garis akhir nanti, apakah kita menyelesaikan pertandingan hidup kita dengan baik? Apakah kita menyelesaikan semua tugas yang TUHAN berikan bagi kita?

(Baca juga: MENGAPA MANUSIA MENINGGAL? APAKAH TUHAN YANG MENGAMBIL?)

Ayat renungan di atas ditulis oleh Rasul Paulus menjelang kematiannya. Paulus bukan hanya menyelesaikan pertandingannya di dunia ini dengan baik, tapi dia juga telah memelihara iman sampai akhir. Sungguh teladan yang patut ditiru.

Bagaimana dengan hidup Anda?

Jika kita menyia-nyiakan waktu dan kehidupan kita, maka ketika mencapai garis akhir kelak, kita hanya akan berlinang dengan air mata dan penyesalan.

(Baca juga: BERDIRILAH DI ATAS YESUS, SUPAYA ALAM MAUT TIDAK MENGUASAI KITA)

Teman, mari kita kembali ke jalan yang sudah TUHAN sediakan bagi kita. Saya percaya, jauh di dalam hati, kita mengerti apa yang perlu kita lakukan, kita tahu mana yang baik dan mana yang buruk. Namun, seringkali kita menunda untuk berubah, sampai akhirnya, terlambat. Teman, kembalilah kepada rencana TUHAN di dalam hidup Anda menjelang hari kedatangan YESUS yang semakin dekat. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s