“ANDA PENGANUT HYPER-GRACE? BUKAN, SAYA PENGANUT HYPER-JESUS”

Bahan renungan:

Yohanes 1:17 sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus.

Beberapa kali ada yang mengirimkan surel kepada saya dan bertanya, “Apakah Anda adalah seorang penganut hyper-grace?” Saya mengerti ada begitu banyak salah pengertian yang bermunculan terkait dengan kata “hyper-grace“. Keadaan semakin bertambah buruk dengan adanya pihak-pihak yang menyalahgunakan kata “hyper-grace” ini untuk hidup seenaknya di dalam dosa, sehingga “hyper-grace” memberikan kesan negatif di telinga beberapa orang.

(Baca juga: YANG PERLU KITA KETAHUI MENGENAI PRIBADI BAPA SORGAWI)

Atas alasan di atas, saya lebih suka menjawab bahwa saya adalah seorang penganut Hyper-Jesus. Semakin kita “overdosis” terhadap YESUS, semakin baik, bukan? Dan, sangat kebetulan sekali, Firman Tuhan mengatakan Yesus Kristus datang ke dunia untuk membawa kebenaran (truth) dan kasih karunia (grace). Sepanjang hidup-Nya di dunia, Yesus menceritakan hal ini, kebenaran dan kasih karunia, dengan “overdosis”.

(Baca juga: HUKUM TAURAT BUKAN UNTUK ORANG KRISTEN)

Teman, mari kita menaruh fokus hanya kepada YESUS, kepada apa yang YESUS katakan, janjikan, dan lakukan. Semakin banyak kebenaran yang kita ketahui mengenai YESUS, semakin baik. Semakin kita mengingat apa yang YESUS janjikan, semakin baik. Begitu juga semakin sering kita merenungkan apa yang telah YESUS lakukan bagi kita, semakin baik. Ya, kita perlu menjadi para penganut Hyper-Jesus. Kita perlu “overdosis” terhadap YESUS. Hanya dengan cara demikian kita dapat semakin tenggelam di dalam rencana, anugerah, kasih, dan kemurahan-Nya. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.