TIGA KEUNTUNGAN DARI MENGETAHUI JANJI-JANJI TUHAN

Bahan renungan:

Mazmur 119:148 Aku bangun mendahului waktu jaga malam untuk merenungkan janji-Mu.

Menurut situs Sabda.org ada 1260 janji Tuhan yang tercatat di Alkitab. Janji-janji ini mencakup janji kesembuhan, kesehatan, berkat, kelimpahan, kehidupan penuh kuasa, pemulihan, masa depan yang indah, kemenangan, keberhasilan, dan lain sebagainya. Sungguh banyak, bukan?

(Baca juga: BENIH FIRMAN TUHAN BUTUH TEMPAT YANG TEPAT UNTUK BERTUMBUH)

Setidaknya, ada tiga keuntungan dari mengetahui janji-janji TUHAN:

1. Semakin banyak yang dapat Anda harapkan dari TUHAN
Ada orang yang hanya tahu bahwa ketika dia percaya kepada YESUS, dia akan diselamatkan masuk Sorga. Padahal kebenarannya, di saat Anda percaya kepada YESUS, Anda bukan hanya dianugerahkan keselamatan, tetapi juga kuasa, umur panjang, kesehatan, kelimpahan, dan masa depan yang indah. Kalau Anda tidak tahu janji yang TUHAN berikan, itu sebabnya Anda tidak mengharapkannya. Saya bertemu dengan orang-orang yang tidak berani untuk berharap menerima kelimpahan atau hidup sehat tanpa obat, padahal Tuhan menjanjikannya.

2. Semakin sulit iblis menipu Anda
Satu-satunya senjata iblis adalah tipu daya. Kalau Anda tidak tahu bahwa janji-janji yang Tuhan sediakan bagi Anda adalah hak Anda sebagai anak Tuhan seperti yang dikatakan dalam Roma 8:17 dan Galatia 4:7, Anda jadi cenderung pasrah terhadap keadaan yang buruk. Bahkan tidak sedikit orang mengira Tuhan menakdirkan mereka untuk hidup susah dan miskin. Padahal kebenarannya, Tuhan ingin Anda hidup berkelimpahan dan menjadi berkat bagi banyak orang.

3. Semakin banyak hal baik yang dapat kita ucapkan ketika ketakutan dan kekuatiran menghantui
Kita sudah belajar bahwa hidup dan mati dikuasai oleh lidah (Amsal 18:21). Perkataan Anda hari ini akan menentukan masa depan Anda kelak. Jika kita tidak tahu banyak janji Tuhan, tidak heran setiap kali masalah  atau tekanan datang, yang kita ucapkan selalu ketakutan dan kekuatiran, bukan apa yang kita harapkan. Mulut kita sulit mengucapkan yang mendatangkan kehidupan, karena kita tidak mengisi pikiran kita dengan ayat-ayat yang memberikan kehidupan tersebut. Sungguh sangat disayangkan jika yang terus menerus kita ucapkan adalah hal-hal buruk. Itu artinya Anda sedang mengutuki diri Anda sendiri.

(Baca juga: TUJUAN DARI PERJAMUAN KUDUS)

Jadi, sungguh rugi jika kita hanya tahu 2-3 janji Tuhan, sementara ada ribuan janji yang tersedia bagi kita. Dan sangat disayangkan jika Anda menunda untuk mencari tahu tentang janji-janji tersebut. Untuk membantu Anda, saya menuliskan sebagian kecil janji Tuhan di tautan berikut ini: AYAT-AYAT JANJI TUHAN. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s