ALASAN DAUD MENOLAK BAJU PERANG SAUL

Bahan renungan:

Mazmur 27:3-5 Sekalipun tentara berkemah mengepung aku, tidak takut hatiku; sekalipun timbul peperangan melawan aku, dalam hal itupun aku tetap percaya. Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya. Sebab Ia melindungi aku dalam pondok-Nya pada waktu bahaya; Ia menyembunyikan aku dalam persembunyian di kemah-Nya, Ia mengangkat aku ke atas gunung batu.

Perjalanan hidup Daud dipenuhi dengan peperangan, konflik politik, dan pertumpahan darah. Namun, Daud mengatakan dia tidak takut sekalipun puluhan ribu musuh berkemah di sekelilingnya. Anda perlu tahu bahwa Daud sangat makmur dalam hal materi, memiliki begitu banyak penjaga, dan dia tinggal di istana yang megah dan sangat aman, tetapi Daud tidak bersandar kepada hal-hal tersebut.

(Baca juga: YESUS MENGERTI PERGUMULAN ANDA)

Daud bersandar kepada TUHAN. Dia menjadikan TUHAN sebagai gunung batu dan tempat persembunyiannya. Daud menyadari, sekalipun kerajaannya megah dan kuat, tentara-tentaranya terampil dan tidak terkalahkan, dia tetap merasa tidak aman jika bersandar kepada hal tersebut. Sebaliknya, sekalipun dia seorang diri saja, dia merasa sangat aman pada saat TUHAN bersama-sama dengannya.

(Baca juga: DOSA KITA YANG AKAN DATANG SUDAH DIAMPUNI)

Anda tentu ingat peristiwa ketika Daud melawan Goliat. Sebelum maju ke medan pertempuran, Saul menyarankan dia mengenakan baju perang, tetapi Daud menjawab, “Aku tidak dapat berjalan dengan memakai ini, sebab belum pernah aku mencobanya (1 Samuel 17:39).” Wow, Daud merasa lebih aman melawan raksasa menggunakan nama TUHAN semesta alam daripada menggunakan baju perang yang canggih. Hasilnya, Daud memenangkan pertarungan itu hanya dalam beberapa menit saja. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.