PERJUMPAAN DENGAN YESUS PASTI MENGUBAHKAN KITA

Bahan renungan:

1 Yohanes 1:5-6 Dan inilah berita, yang telah kami dengar dari Dia, dan yang kami sampaikan kepada kamu: Allah adalah terang dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan. Jika kita katakan, bahwa kita beroleh persekutuan dengan Dia, namun kita hidup di dalam kegelapan, kita berdusta dan kita tidak melakukan kebenaran.

Jika Anda lompat ke dalam sebuah kolam berisi air, Anda pasti basah. Begitu juga ketika kita bergaul dengan Bapa yang maha baik, penuh kasih, murah hati, dan setia, kita pasti memancarkan karakter-karakter demikian.

(Baca juga: BERHENTILAH BERGAUL DENGAN ANAK AYAM)

Dulu, saya memiliki teman yang sering bersaksi bertemu dengan Yesus di dalam mimpi, doa, bahkan ketika dia sedang di kendaraan umum. Dia mengatakan bahwa dia dan Yesus sering bertukar cerita. Namun anehnya, teman saya ini sulit sekali ditegur, jarang memberi persepuluhan, bicaranya sangat kasar, dan selalu punya alasan untuk tidak hadir di persekutuan. Lama kelamaan saya meragukan perjumpaannya dengan Yesus.

Saya bertanya-tanya di dalam hati, apa benar orang yang bergaul dengan Yesus sifatnya seperti itu? Karena, jika Anda membaca Firman Tuhan, semua orang yang berjumpa dengan Yesus diubahkan. Tidak hanya pola pikir atau hati mereka, tetapi juga karakter dan sifat mereka.

(Baca juga: ANAK KESAYANGAN TUHAN)

Suatu kali Yesus mengajarkan kepada murid-murid-Nya cara untuk mengenali apakah seseorang sesat atau tidak, yaitu melalui buahnya (Matius 7:16). Galatia 5:22-23 menuliskan mengenai buah roh, yaitu kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri. Buah ini yang akan muncul ketika kita memiliki “hubungan intim” dengan Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.